BERITA UTAMAMIMIKA

Masih Kecil, Sekda Mimika Minta OPD Fokus Penyerapan APBD Kurangi Perjalanan Dinas

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Masih Kecil, Sekda Mimika Minta OPD Fokus Penyerapan APBD Kurangi Perjalanan Dinas

Share this article
1b3d224e afb1 416a b378 432bf38759c7
Sekda Mimika Petrus Yumte saat memimpin apel gabungan di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika Senin (22/5)

Timika, fajarpapua.com – Sekda Mimika Petrus Yumte saat memimpin apel gabungan di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika Senin (22/5) meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengurangi perjalanan dinas keluar daerah dan fokus terhadap penyerapan APBD karena hingga saat ini masih kecil.

“Jalan dinas dikurangi dulu fokus penyerapan APBD masih kecil. Mari kita bergandeng tangan maksimalkan program yang pemyerapannya besar,” kata Sekda.

ads

Menurut Sekda APBD Mimika sangat besar tetapi apabila penyerapannya kecil maka banyak anggaran yang akan ditahan oleh pusat.

“Uang banyak tetapi kita tidak bisa tenang kalau penyerapannya kecil sehingga dinilai kita tidak sanggup mengelola anggaran. Tahun kemarin saja penyerapan APBD kita 88 persen artinya masih ada yang belum terserap,”tuturnya.

Selain itu Sekda mengungkapkan selain untuk fokus terhadap penyerapan APBD juga saat studi banding harus ada hasil yang didapat selama studi banding, pasalnya hasil dari studi banding hingga saat ini kurang maksimal.

“Studi banding harus berhasil supaya kedepan daerah lain yang datang studi banding kesini, jadi harus dimaksimalkan,”ungkapnya.

Sekda menambahkan hingga saat ini penyerapan kegiatan fisik masih 10 persen, oleh sebab itu ia meminta agar segera dijalankan di bulan Juni agar penyerapan bisa berjalan dengan cepat.

“Kenapa serapan harus cepat supaya masyarakat dapat manfaat dari APBD yang bergerak terus penyelenggaraan pemerintahan berjalan normal,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *