BERITA UTAMAMIMIKA

Legislator Mimika Tekankan Pemeliharaan Venue PON dan Fungsikan BTS Layani Kebutuhan Internet Warga

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Legislator Mimika Tekankan Pemeliharaan Venue PON dan Fungsikan BTS Layani Kebutuhan Internet Warga

Share this article
IMG 20230531 WA0051
Kunjungan Komisi C DPRD Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Komisi C DPRD Mimika melakukan Kunjungan Kerja (Kunker), Rabu (31/5) di sejumlah mitra OPD mitranya diantaranya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di Sentra Pemerintahan Mimika, SP3.

Usai kegiatan, Wakil Ketua Komisi C DPRD Mimika, Novian Kulla, mengatakan hasil pertemuan dengan Dispora, pihaknya meminta aset Pemkab berupa venue-venue PON 20 Papua agar dilakukan pemeliharaan. Juga menggelar iven-iven olahraga sehingga keberadaan venue tersebur menjadi ajang pengembangan prestasi olahraga di Kabupaten Mimika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Gedung-gedung bekas PON harus ada perawatan. Kegiatan harus rutin seperti lomba futsal, biliard, panjat tebing, dan aeromodelling. Kita tekankan harus ada iven kegiatan cabor-cabor, sehingga saat menghadapi PON sudah ada atlet kita,” ujarnya.

Selain itu ia juga mendorong terciptanya program kolaborasi antar OPD guna melahirkan bibit-bibit atlet usia dini berprestasi asal Mimika.

“Sekolah juga harus ada bibit atlet yang tumbuh. Mendorong sekolah melengkapi sarana olahraga, lapangan basket, voli dan lainnya. Dinas Pendidikan berkolaborasi dengan Dispora, kan ada kegiatan ektrakurikuler,” ungkapnya.

Sementara itu dari Kunker ke Dinas Kominfo Mimika, kata Novian Kulla, DPRD mendorong staf dinas turun lapangan untuk melihat kendala yang membuat BTS (Base Tranceiver Station) tidak berfungsi. Ia mendorong program Diskominfo Mimika disinergikan dengan program kementerian itu, sehingga infrastruktur jaringan bisa melayani kebutuhan warga Mimika di pedalaman baik di pesisir maupun pegunungan.

“BTS yang sudah dibangun ada yang tidak berfungsi. Kami tekankan harus diperhatikan, dinas harus turun untuk mengecek langsung sehingga itu (BTS) bisa bermanfaat untuk masyarakat, bisa internet dan komunikasi lewat internet,” harapnya.

Novian juga mendukung suksesnya Program Smart City yang didengungkan pemerintah, dalam rangka memajukan daerah guna memenuhi kebutuhan era terkini masyarakat Mimika.

“Smart City juga kita dukung, sehingga ke depan, wow! Timika ini sudah jadi kota berkembang dan maju. Kepala dinas tidak usah ragu-ragu kalau ada program, kasih masuk saja, kita dukung karena kita komisi C kebanyakan di Banggar (Badan Anggaran DPRD Mimika). Kami mendukung program yang menjadi kebutuhan masyarakat,” tandasnya.

Dalam Kunker Komisi C itu, selain Waketua Komisi Novian Kulla, turut hadir Sekretaris Komisi Saleh Alhamid, Anggota DPRD Leonardus Kocu, Herman Gafur, Julian Solossa, Den Hagabal, Sasiel Abugau dan Aser Murib. (ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *