BERITA UTAMAPAPUA

Kebakaran Hebat Terjadi di Wanam Merauke, TNI, Polri, dan Masyarakat Berjibaku Padamkan Api

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Kebakaran Hebat Terjadi di Wanam Merauke, TNI, Polri, dan Masyarakat Berjibaku Padamkan Api

Share this article
IMG 20230626 WA0024
Tampak kebakaran yang terjadi di Kampung Wogikel Wanam, Distrik Ilwayab Merauke, pada Minggu (25/6).

Merauke, fajarpapua.com – Kebakaran hebat melanda Kampung Wogikel Wanam, Distrik Ilwayab Merauke, pada Minggu (25/6) sekitar pukul 14.30 WIT. Dalam upaya menangani situasi tersebut, TNI, Polri, dan masyarakat setempat bersatu-padu memadamkan api yang meluas dengan cepat.

Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan, SIK, melalui Kabag Ops Polres Merauke, AKP Jerry Koagouw, SH.MH, membenarkan kejadian tersebut.

ads

Diketahui, kebakaran menghanguskan beberapa rumah warga dan juga merembet hingga ke Pos Polair dan Pos Koramil yang berdekatan dengan pemukiman warga. Hal ini menyulitkan upaya penyelamatan dan pemadaman api oleh petugas.

Dalam upaya mengatasi keadaan tersebut, tim gabungan dari TNI-Polri dan masyarakat sekitar berupaya menjinakkan kobaran api yang membahayakan lebih banyak bangunan.

“Sampai saat ini penyebab pasti kebakaran masih belum dapat dipastikan karena prioritas utama kami adalah memadamkan api agar tidak merembet ke area lain,” jelasnya.

Kabag Ops menegaskan petugas masih terus mendalami penyebab kebakaran tersebut. “Untuk jumlah bangunan yang terbakar masih didata,” tutupnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *