BERITA UTAMAJayapura

Unik! Sako Cafe Sentani Sajikan Menu Dengan Alat Makan dan Minum Kekunoan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
27
×

Unik! Sako Cafe Sentani Sajikan Menu Dengan Alat Makan dan Minum Kekunoan

Share this article
IMG 20230709 WA0080
Pemilik Sako Cafe saat menyajikan makanan dengan peralatan berkonsep kekunoan.

Jayapura, fajarpapua.com- Tempat nongkrong atau kumpul-kumpul bareng teman dan keluarga sudah menjadi salah satu aktivitas sehari-hari, khususnya bagi anak muda.

Saat ini hadir Sako Cafe Unik tempat nongkrong kekinian terbaru di Sentani di Jalan Masuk Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. Sako Cafe Unik buka setiap hari dengan menu-menu kekinian yang tak kalah dengan cafe lainnya.

ads

Hadir dengan konsep kekinian, nuansa di Sako Cafe Unik ini sangat memberikan suasana eksklusif, disana pengunjung juga dapat menikmati suasana yang unik. Sako Cafe Unik ini secara resmi dibuka, Sabtu, (8/7/2023) yang ditandai dengan dilakukannya pengguntingan pita pada Grand Opening oleh Owner Sako Ethnic Art By Mace Riris Alfred Papare,.

Ia mengatakan, pembukaan Sako Cafe Unik ini setelah sebelumnya ia membuka Sako Ethnic Art atau butik kearifan lokal Papua yang bisa dipakai masyarakat. Selain menyiapkan berbagai kearifan lokal, kami juga menyiapkan makanan dengan berbagai menu pilihan sehingga ketika pelanggan selesai berbelanja tas, baju bisa langsung menikmati makanan dan minuman.

“Salah satu menu makanan paporit di Sako Cafe Unik, saya ambil satu icon yaitu Mangut (Masakan Jawa khas asal Semarang) dari ikan pari yang di asar, namun karena berada di Papua saya ambil dari ikan asar cakalan,”kata Ririn, Sabtu (8/7/2023).

Ia menuturkan, ikan cakalan menjadi salah satu icon di Sako Cafe Unik. Sedangkan menu lainnya adalah Wedang yang disajikan dengan alat makan dan minum kekunoan, tetapi hadir diera yang kekinian supaya semua generasi yang lama bisa mengingat kekunoan.

“Alat makan, mini di cafe kami ini hadir dengan kekunoan agar generasi sekarang bisa mengingat dan mengerti bahwa kita dulu menggunakan alat-alat yang kuno,”tuturnya.

Ririn menyebutkan cafe tersebut juga menyediakan nasi goreng, jus, Mie godok, sayur asam dan menu lainnya dengan harga yang sangat terjangkau bagi semua kalangan. “Harga kita tawarkan sesuai dengan kantong mulai dari harga Rp 25.000 sampai Rp.45.000,”ungkapnya.

Ia berharap dengan hadirnya Sako Cafe Unik di Sentani bisa menambah tempat nokrong bagi masyarakat dan anak muda.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *