BERITA UTAMAMIMIKA

Selama Dua Hari Freeport Gelar Kerja Bakti di Kampung Nawaripi, Serahkan Dukungan Peralatan dan Bendera Merah Putih

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Selama Dua Hari Freeport Gelar Kerja Bakti di Kampung Nawaripi, Serahkan Dukungan Peralatan dan Bendera Merah Putih

Share this article
IMG 20230812 WA0076
Foto : Reyno Penyerahan peralatan kerja bakti secara simbolis dari panitia kepada Kepala Distrik Wania dalam kerja bakti di Kampung Nawaripi, Sabtu (12/8)

ads

Timika, fajarpapua.com PT Freeport Indonesia (PTFI) bersama pemerintah dan masyarakat menggelar kerja bakti di Kampung Nawaripi, Distrik Wania pada Sabtu (12/8).

Dalam kegiatan yang merupakan rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Freeport memberikan dukungan peralatan kerja bakti dan bendera.

Ketua Umum Panitia HUT RI ke-78 PTFI, Birat Setyoko mengatakan, bakti sosial ini bertujuan mengajak warga Kampung Nawaripi dan sekitarnya untuk lebih peduli akan lingkungan yang bersih dan sehat.

Ia berharap dengan kegiatan ini kualitas lingkungan Kampung Nawaripi semakin baik dan bisa menjadi contoh bagi Kampung yang lainnya.

“Dalam kerja bakti ini kami libatkan seluruh masyarakat Kampung Nawaripi, ini sebagai bentuk kebersamaan semua warga, sehingga warga bisa merasakan arti gotong royong, dan juga kebersihan menunjang kehidupan,”katanya.

Menurutnya untuk mendukung kegiatan kerja bakti ini Freeport memberikan dukungan berupa 100 bendera, 200 kaos dan juga alat-alat kerja bakti seperti sapu lidi, penggaruk rumput, cangkul, dan lainnya.

“Kerja bakti ini akan dilakukan selama dua hari di Kampung Nawaripi,”tuturnya.

Sementara itu Koordinator Kegiatan di Kampung Nawaripi Panitia HUT RI ke-78, Roni Yawan mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan selama 2 hari akan diisi kerja bakti, bakti sosial, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

“Kegiatan ini kita libatkan semua warga Kampung dengan jumlah 300 Kepala Keluarga, kami juga libatkan Puskesmas Wania, sekolah Kampung Nawaripi, pemeriksaan ini pun nantinya ada Dokter yang melayani,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Distrik Wania, Richard Nelson Wakum, mengucapkan terima kasih atas dukungan Freeport dalam memeriahkan HUT RI di Kampung Nawaripi.

“Saya mengharapkan kepala kampung mendukung dan berpartisipasi penuh dalam kegiatan sehingga apa yang kita rencanakan bisa berjalan dengan baik,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *