BERITA UTAMAMIMIKA

Puncak HUT Polwan ke 75 Polres Mimika Gelar Syukuran, Ini Pesan Kapolda Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
25
×

Puncak HUT Polwan ke 75 Polres Mimika Gelar Syukuran, Ini Pesan Kapolda Papua

Share this article
IMG 20230905 WA0053
Tampak Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra memotong tumpeng HUT Polwan ke 75 di Graha Eme Neme Yauware, Selasa (5/9).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke 75, Polres Mimika menggelar syukuran yang berlangsung meriah di Graha Eme Neme Yauware, Selasa (5/9).

Kegiatan dimulai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra beserta Istri, peragaan busana pakaian dinas Polwan Polres Mimika dan ditutup dengan panggung hiburan.

Kapolda Papua dalam amanatnya yang dibacakan AKBP I Gede Putra mengatakan, Polwan sebagai aset negara, hendaknya berbuat sesuai dengan aturan yang ada. Dirinya selalu mewanti-wanti agar seluruh personel Polwan menghindari pelanggaran khususnya terhadap hal yang dapat mencederai rasa keadilan masyarakat.

Saat ini kepercayaan publik terhadap Polri semakin meningkat, Polwan diharapkan mampu menjadi sosok yang mampu mendorong kepercayaan masyarakat dan mendukung reformasi kultural Polri kearah yang lebih baik.

Menurutnya, Polwan akan diberi ruang dan kesempatan untuk menduduki jabatan setingkat komisaris polisi dan ajun komisaris besar polisi. “Tentunya ini menjadi program kami untuk terus memberikan kesempatan dan ruang bagi kesetaraan gender, sebab, peran polisi wanita sangat luas dan dapat melampaui apa saja yang sudah dikerjakan. Disamping peran dalam menjaga ketertiban dan keamanan, Polisi wanita juga memiliki peran yang sama pentingnya untuk memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” tandasnya.

“Kemampuan untuk bisa membuktikan bahwa polisi wanita itu adalah penting, ini menjadi bukti agar polisi wanita bisa menjadi pendorong supaya peran wanita untuk persamaan gender itu meningkat juga. Dengan tugasnya yang luas itu, diharapkan persamaan gender kian dirasakan di jajaran Polda Papua,”tuturnya.

Kapolda berpesan, jauhi hidup hedon, berhati-hati di media sosial apalagi tiktok dan instagram. Saat ini, banyak polwan menggunakan pakaian dinas membuat konten yang tidak sesuai dengan aturan, Polwan adalah wanita pilihan, tanpa paksaan dan dengan pengorbanan yang tidak gampang, oleh karena itu hargai perjuangan, jaga nama baik dan keluarga serta institusi.

“Dari pada rekan-rekan hanya membuat konten, bersolek, bergaya hidup mewah, akan lebih baik jika rekan-rekan meningkatkan kemampuan ilmu pengetahuan dan keterampilan agar tidak tertinggal dari kemajuan zaman. Yang masih muda agar berlomba-lomba untuk kuliah, ambil gelar S1, S2 hingga S3. Ilmu yang kalian peroleh pasti akan digunakan,”tegasnya.

“Begitupun yang sudah senior, silahkan terus belajar dan berlatih. bagi polwan yang sudah menikah, jaga keluarga, ajari buah hati rekan-rekan untuk menjadi anak yang baik, beretika dan bertakwa kepada Tuhan. untuk yang belum menikah, pilih dan seleksi sebelum menentukan pasangan,”imbuhnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *