BERITA UTAMAMIMIKA

Akhiri Masa Jabatan, Wakil Bupati Puncak Pelinus Balinal Gelar Doa Bersama di Timika

cropped cnthijau.png
19
×

Akhiri Masa Jabatan, Wakil Bupati Puncak Pelinus Balinal Gelar Doa Bersama di Timika

Share this article
Pelinus Balinal saat memberikan sambutan dalam acara doa bersama di kediamannya
Pelinus Balinal saat memberikan sambutan dalam acara doa bersama di kediamannya

Timika, fajarpapua.com – Mantan Wakil Bupati Puncak periode 2018 – 2023 Pelinus Balinal mengadakan acara doa bersama dan bakar batu sebagai bentuk perayaan mengakhiri masa jabatannya.

Bertempat di jalan Irigasi Ujung Sabtu (14/10), acara yang dihadiri keluarga besar dari Kabupaten Puncak itu, Pelinus menyampaikan beberapa pesan penting kepada seluruh masyarakat yang hadir.

ads

Dikatakan, dirinya pada tanggal 25 September 2023 yang lalu resmi melepaskan jabatan sebagai Wakil Bupati Puncak.

Melalui acara doa bersama dan syukuran hari ini, dia ingin bersama-sama merayakan karunia Tuhan yang telah memungkinkan dirinya dan Bupati Kabupaten Puncak menjalankan roda pemerintahan dengan baik selama lima tahun terakhir.

Wakil Bupati juga tak lupa memohon maaf kepada seluruh rakyat Kabupaten Puncak jika ada tindakan atau kebijakan yang kurang berkenan selama masa jabatannya.

Dalam sambutannya, Pelinus mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersatu sebagai satu keluarga besar Puncak demi membangun Kabupaten Puncak tercinta sesuai dengan harapan bersama.

“Saya mengajak kami semua bersatu tanpa memandang suku. Kemajuan Kabupaten Puncak ada di tangan kita semua. Mari bersama-sama bahu membahu dan bersatu padu demi pembangunan dan kesejahteraan rakyat kami,” ujarnya.

Selain itu Pelinus Balinal juga memberikan pesan penting mengenai dekatnya waktu Pemilu DPRD, DPRP, dan DPR RI.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Puncak selama masa pesta demokrasi ini. “Mari bersama-sama memilih orang-orang yang tepat sesuai harapan kita agar mereka bisa membangun daerah kita dengan baik,” tambahnya.

Pesan damai dan semangat membangun yang disampaikan oleh Mantan Wakil Bupati Puncak ini menginspirasi semua yang hadir dalam acara syukuran tersebut.

Dalam penutup sambutan Pelinus berpesan agar semangat persatuan dan kerjasama yang telah ditekankan olehnya dan Bupati Puncak akan terus membimbing langkah-langkah menuju masa depan yang lebih baik untuk Kabupaten Puncak dan seluruh rakyatnya.(izzy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *