BERITA UTAMAPEMILU 2024

Gibran Resmi Pamit dari PDIP, Beri Salam Perpisahan Dan Pindah dari Merah Ke Kuning

cropped cnthijau.png
462
×

Gibran Resmi Pamit dari PDIP, Beri Salam Perpisahan Dan Pindah dari Merah Ke Kuning

Share this article
Gibran Rakabuking Raka
Gibran Rakabuming Raka

Jakarta, fajarpapua.com – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengonfirmasi bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah mengundurkan diri dari partai tersebut.

Gibran kini resmi menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto dan telah mengajukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Pernyataan yang disampaikan oleh Pak Komaruddin, Pak Rudy Solo itu benar. Jadi, kemarin Pak Rudy Solo telah melaporkannya kepada Ibu Ketua Umum, karena Mas Gibran sebelumnya diberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Solo dan kemudian Mas Gibran juga sudah mengucapkan salam perpisahan kepada Ibu Puan Maharani,” ujar Hasto di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

Hasto menegaskan bahwa Gibran telah secara resmi mengundurkan diri dari PDIP dengan memberi salam perpisahan kepada Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Puan Maharani. Dia juga menyentuh perubahan warna partai dari merah ke kuning yang mengikuti perpindahan Gibran.

“Warna putih melambangkan kesucian, kebenaran, dan ketaatan pada nilai-nilai. Jika awalnya warna partai adalah merah dan sekarang secara nyata berubah menjadi kuning, maka partai menghormati keputusan tersebut,” jelasnya.

Gibran dan Prabowo Subianto telah resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilihan Umum 2024. Pendaftaran ini dilakukan pada 25 Oktober 2023 di KPU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *