BERITA UTAMAPEMILU 2024

Kawal Pleno Tingkat Kabupaten, Polres Puncak Jaya Lakukan Patroli Skala Besar

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
41
×

Kawal Pleno Tingkat Kabupaten, Polres Puncak Jaya Lakukan Patroli Skala Besar

Share this article
IMG 20240308 WA0035
Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara mengatakan pelaksanaan kegiatan sidang pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten yang diselenggarakan selama 4 hari di Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Hal itu disampaikannya saat mengawal dan mengamankan pergeseran logistik hasil rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten di Bandara Mulia untuk selanjutnya diterbangkan menuju Bandara Nabire, Kamis (07/3).

Kapolres Puncak Jaya juga menjelaskan pelaksanaan kegiatan Sidang Pleno Tingkat Kabupaten, yang mana meskipun sempat ada hambatan-hambatan namun semua proses pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

” Ini semua tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan keamanan dari TNI-POLRI yang ada, dimana kami dari hari pertama menerjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan giat tersebut ” tutur Kapolres Puncak Jaya.

Dikatakan sebelum dimulainya kegiatan Sidang Pleno aparat gabungan TNI-POLRI terus menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan melaksanakan kegiatan patroli skala besar yang dilanjutkan dengan razia sajam maupun alat perang, hingga akhirnya juga mengamankan pergeseran logistik maupun anggota KPUD dan Bawaslu menuju Bandara Nabire untuk selanjutnya melaksanakan kegiatan Sidang Pleno Tingkat Provinsi disana.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat Kab. Puncak Jaya agar mari kita bersama-sama terus menjaga kondusifitas situasi yang ada saat ini dan kita jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum tentu kebenarannya ” tutup AKBP Kuswara.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *