BERITA UTAMAPEMILU 2024

Pemungutan Suara di Sembilan Daerah Operasi Damai Cartenz Berjalan Aman, Tidak Ada Gangguan dari KKB Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
39
×

Pemungutan Suara di Sembilan Daerah Operasi Damai Cartenz Berjalan Aman, Tidak Ada Gangguan dari KKB Papua

Share this article
78e53ee9 d03e 4afe 9876 3d5f1d88bca7
Anggota Satgas Damai Cartenz sAt melakukan pengamanan pelaksanaan Pemilu, Rabu (14/2) kemarin.

Timika, fajarpapua.com – Situasi Kamtibmas pada sembilan Daerah operasi Damai Cartenz-2024 saat pemungutan suara maupun pasca Pemilu berlangsung aman.

Pemilu relatif berjalan baik dan lancar serta tidak ada gangguan-gangguan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dan Kelompok Kriminal Politik (KKP).

ads

Sembilan Daerah operasi Damai Cartenz-2024 meliputi meliputi 3 provinsi yakni, Provinsi Papua, Papua Pegunungan dan provinsi Papua Tengah yang terdiri dari Kabupaten Yahukimo, Mimika, Intan Jaya, Dogiyai, Puncak, Nduga, Mimika, Jayawijaya dan Jayapura.

Kepala operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Faizal Ramadhani, Kamis (15/2) mengatakan, secara Keseluruhan Kamtimbmas pada 9 daerah operasi Damai Cartenz-2024 relatif aman dan kondusif serta proses pemilihan umum mulai dari pentahapan awal hingga pemungutan suara berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan dari Kelompok KKB dan KKP.

“Kami memantau situasi Kamtibmas di 9 daerah operasi, pelaksanaan pendistribusian logistik Pemilu dan proses pemungutan suara dapat berjalan dengan baik. Tidak ada gangguan dari KKB maupun KKP sehingga secara umum sampai hari ini situasi masih dapat kami kendalikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno mengatakan, personil Ops Damai Cartenz-2024 tetap disiagakan untuk memperkuat pengamanan pemilu dari operasi Mantap Brata.

“Ya benar, kami dari personel Operasi Damai Cartenz-2024 sampai dengan hari ini tetap menyiagakan personel kami untuk memperkuat rekan-rekan yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata agar situasi Kamtibmas di Papua dapat aman dan terkendali” pungkasnya.

Ditambahkan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dari sembilan daerah operasi Damai Cartenz-2024, atas kerjasama yang baik sehingga keamanan tetap terjaga dan pesta Demokrasi ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *