BERITA UTAMAPEMILU 2024

Unggul di Quick Count Pemilu 2024, Putra Mantan Ketua Presidium Dewan Papua Beri Selamat untuk Prabowo-Gibran

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
49
×

Unggul di Quick Count Pemilu 2024, Putra Mantan Ketua Presidium Dewan Papua Beri Selamat untuk Prabowo-Gibran

Share this article
IMG 20240214 WA0133
Yanto Eluay

Jayapura, fajarpapua.com- Putra mantan Ketua Dewan Presidium Dewan Papua, Almarhum Theys Hiyo Eluay yang juga Tokoh Adat Papua Kampung Sereh, Yanto Eluay menyampaikan selamat kepada pasangan Capres nomor urut 2 Prabowo-Gibran yang unggul dalam Quick Count (Hitung Cepat) Pilpres 2024.

“Saya bersama masyarakat adat Papua, dan tokoh-tokoh menyampaikan selamat kepada pasangan Presiden Prabowo-Gibran dalam perhitungan Quick Cout (Hitung Cepat) sudah unggul diatas 50 persen,”kata Yanto Eluay kepada wartawan dalam keterangan persnya di Pendopo Theys Eluay, Rabu (14/2)

ads

Yanto Eluay menyebutkan, iya sangat bangga pada pasangan Prabowo-Gibran khususnya Cawapres yang telah hadir ke Jayapura pada saat pelaksanaan kampanye yang menyempatkan diri mampir ke rumah adat di Papua yaitu di Pendopo Theys Eluay.

Kehadiran Gibran di rumah adat Papua ini merupakan sebagai wujud dari menghargai dan menghormati masyarakat adat Papua. Oleh sebab itu, dengan hasil Quick Count yang kami ikuti menyampaikan selama kepada pasangan Prabowo-Gibran atas terpilihnya mereka.

“Kami masyarakat Papua terus mendukung siapa pun yang terpilih setelah nanti resmi diumunkan KPU. Perbdaan-perbedaan yang selama terjadi mari kita tinggalkan bahwa terpilih itu adalah hasil suara masyarakat dan harapan masyarakat,”jelasnya.

Jika ada hal-hal menyangkut pelanggaran pada Pemilu, kata Yanto, pihaknya menyerahkan untuk diproses sesuai aturan yang berlaku dan diharapkan semua proses berjalan dengan baik.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami dari Papua menyampaikan pesan-pesan ini untuk seluruh masyarakat Inonesia untuk menerima apa pun hasil yang diperoleh pada Pemilu 2024. Kita bersama-sama jaga persatuan Indonesia,”tutur Yanto Eluay.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *