BERITA UTAMAPAPUA

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Papua, Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Menjelang Pemilu 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
59
×

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Papua, Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Menjelang Pemilu 2024

Share this article
22e06faf dcf2 4ad4 ba58 746ad521919f
Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo

Jayapura, fajarpapua.com– Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua pada Jumat (8/12) dengan agenda berbagai kegiatan penting di Kota Jayapura.

Rangkaian kegiatan kunjungan ini meliputi mendengarkan Paparan Situasi Wilayah Papua oleh Pangdam XVII/Cenderawasih dan Kapolda Papua, serta memberikan Pengarahan kepada Prajurit TNI-Polri, serta melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan. Agenda ini terbagi di dua lokasi, yakni Kodam XVII/Cenderawasih dan Mako Lantamal X Jayapura.

ads

Kunjungan ini menjadi wilayah pertama bagi Jenderal TNI Agus Subiyanto ke Provinsi Papua setelah dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo pada 22 November 2023.

Selain itu, kunjungan ini juga dimaksudkan sebagai langkah strategis Panglima TNI dan Kapolri untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dalam menjaga kelancaran dan keamanan menjelang Pemilu 2024. Hal ini sejalan dengan komitmen yang disampaikan Panglima TNI dalam kunjungannya ke Mabes Polri sebelumnya.

Dalam rencananya, kedua jenderal tersebut akan melibatkan personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan patroli di seluruh wilayah Indonesia, baik di tingkat Polda maupun polres guna memastikan jalannya Pemilu dengan aman dan lancar di seluruh wilayah tanah air.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *