BERITA UTAMAMIMIKA

Tahun Ini, FKUB Mimika Bantu 60 Relawan Amankan Perayaan Natal, Terbanyak dari Muslim

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
53
×

Tahun Ini, FKUB Mimika Bantu 60 Relawan Amankan Perayaan Natal, Terbanyak dari Muslim

Share this article
IMG 20231210 WA0045
Ketua FKUB Mimika, Ignatius Adii.

ads

Timika, fajarpapua – Dalam rangka pengamanan Natal tahun 2023, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika membantu 60 relawan.

“60 relawan itu terdiri dari 10 dari Hindu, 10 dari Budha, dan 40 dari Muslim, setiap agama didampingi pembinanya,” kata Ketua FKUB Mimika Ignatius Adii di hotel Horison Diana, Sabtu (9/12).

Menurut Ignatius, pihaknya melakukan kegiatan pengamanan pada raya keagamaan Kristen, Islam, Budha dan Hindu saling bergantian setiap tahun.

“Selama 10 tahun FKUB selalu melibatkan diri dalam pengamanan ibadah hari raya keagamaan di Mimika, baik itu Natal, Idul Fitri dan hari raya agama lain,” tuturnya.

Untuk pembagian personil ia mengungkapkan, pihaknya menunggu arahan dari kepolisian dimana saja titik-titik untuk ditempatkan para relawan FKUB.

“Kami tunggu dari Polres Mimika karena nanti mereka yang tentukan dan yang jelas kita siapkan saja relawannya,” ungkapnya.

Ia menambahkan kegiatan-kegiatan yang dilakukan FKUB bisa terlaksana dengan baik karena toleransi antar umat beragama di Mimika sangat baik dan juga dukungan Pemda Mimika.

“Kegiatan FKUB ini bisa berjalan baik karena adanya toleransi antar umat beragama dan dukungan penuh dari Pemkab Mimika yang selalu ikut mendorong semua kegiatan-kegiatan FKUB,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *