BERITA UTAMAMIMIKA

FKUB Mimika Gelar Pisah Sambut Pengurus, Doa Bersama Serta Refleksi Menyongsong Tahun Baru 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
70
×

FKUB Mimika Gelar Pisah Sambut Pengurus, Doa Bersama Serta Refleksi Menyongsong Tahun Baru 2024

Share this article
IMG 20231230 WA0033
Suasana pisah sambut pengurus, doa bersama serta refleksi menyongsong tahun baru 2024 yang digelar FKUB Mimika.

ads

Timika, fajarpapua.com – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika menggelar pisah sambut pengurus lama dan pengurus baru, yang dirangkai dengan doa serta refleksi menyongsong tahun baru 2024.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Manusia yang merencakan Tuhan yang menentukan’ dan sub tema ‘Kasih menembus perbedaan’ tersebut digelar di Hotel Cenderawasih 66, Sabtu (30/12).

Ketua FKUB Mimika Ignatius Adii mengatakan kegiatan tersebut untuk merefleksi sekaligus mengulas kepengurusan FKUB periode 2018 – 2023, dimana pengurus lama maupun baru bersama-sama untuk menyukseskan Pemilu 2024.

“Intinya kita mau perkenalan antara pengurus lama dengan yang baru,” katanya.

Ia mengungkapkan selain perkenalan pengurus juga dilakukan pemberian reward kepada pengurus lama yaitu HP kemudian juga diberikan parcel sembako tahun baru untuk semua pengurus.

“Jadi kegiatan ini maknanya banyak, ditambah doa bersama lepas tahun 2023 sambut 2024,” ungkapnya.

Sementara mewakili Pemerintah, Kepala Kantor Kementerian Agama Mimika, Lucas Yasi mengatakan FKUB berperan besar dalam membantu Pemerintah sehubungan dengan tugasnya yaitu menjadi jembatan antara pemerintah dan masyarakat dalam hal kerukunan antar umat beragama.

“FKUB sangat membantu pemerintah, diharapkan agar FKUB tetap menjadi jembatan antara pemerintah dan masyarakat,” katanya.

Ia berharap kepada para pengurus baru bisa melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh pengurus lama. Supaya toleransi dan kerukunan umat beragama di Mimika tetap terjaga.

“Sebagai wakil pembina di FKUB saya mengucapka terima kasih kepada pengurus yang demisioner,”tuturnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *