BERITA UTAMAMIMIKA

Tingkatkan Daya Belajar, PIJAR Mimika Lakukan Edukasi Kognitif dan Psikomotorik Kepada Anak-anak di Kampung Atuka

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
104
×

Tingkatkan Daya Belajar, PIJAR Mimika Lakukan Edukasi Kognitif dan Psikomotorik Kepada Anak-anak di Kampung Atuka

Share this article
IMG 20240123 WA0009
Komunitas PIJAR saat memberikan edukasi kepada anak-anak di Kampung Atuka, Distrik Mimika Tengah, Minggu (21/1).

ads

Timika, fajarpapua.com – Dalam rangka meningkatkan daya belajar anak, Komunitas Pergi Mengajar (PIJAR) Kabupaten Mimika memberikan edukasi pengetahuan umum (kognitif) dan keterampilan (psikomotorik) kepada anak-anak di Kampung Atuka Distrik Mimika Tengah, Minggu (21/1).

Ketua PIJAR Mimika Katarina Saweri mengatakan, kegiatan tersebut diikuti sekitar 70 sampai 90 anak dengan metode pembagian kelompok SD dan SMP dilakukan untuk menyesuaikan proses pembelajaran.

“Kegiatan berlangsung sangat meriah, anak-anak antusias, kami bagi kelompok SD dan SMP untuk menyesuaikan proses pembelajaran,” katanya.

Ia mengungkapkan, untuk kelompok SD difokuskan mengenal warna dan gambar. Sedangkan kelompok SMP difokuskan berkreativitas dengan origami sambil mendapat penjelasan.

“Selain belajar juga dilakukan pembagian hadiah dan bingkisan serta bermain di pantai Atuka,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi inspirasi buat komunitas lain agar melakukan kegiatan serupa di kampung lainnya di Kabupaten Mimika.

“Harapan kami apa yang kami lakukan menjadi inspirasi komunitas lain untuk bersama-sama mengajak anak-anak Mimika agar giat belajar,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *