BERITA UTAMAPAPUA

TNI AD Manunggal Air, Kodam Cenderawasih Target Bangun 77 Titik Sumber Air Bersih di Tahun 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
32
×

TNI AD Manunggal Air, Kodam Cenderawasih Target Bangun 77 Titik Sumber Air Bersih di Tahun 2024

Share this article
IMG 20240207 WA0044
Foto bersama

Jayapura, fajarpapua.com- Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, pada Selasa (6/2) kemarin mengikuti kegiatan Launching TNI AD Manunggal Air, bertempat yang di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Sementara secara nasional, peresmian 1.898 Titik Air Bersih yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dilaksanakan secara terpusat di Halmahera Tengah yang dipimpin oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

ads

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan usai memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat mengatakan untuk di Kampung Skouw sebelumnya kesulitan air, dan selalu menampung air hujan untuk memenuhi kehidupan air bersih untuk kehidupan sehari-hari.

“Kita ketahui bersama bahwa kebutuhan air bersih saat ini sudah dibangun Bendungan Air Skouw yang tadinya memang sudah ada di Perbatasan, tetapi Bendungan Air ini berada di daerah Negara PNG kurang lebih 30 meter yang dulu dibangun oleh PUPR, tapi karena di luar wilayah kita sehingga setiap ada hujan Bendungan Air tersebut tertimbun, akhirnya Bendungan ini tidak berfungsi dan saat ini telah kami fungsikan kembali,” jelas Pangdam.

Kini di wilayah Skouw sendiri ada 350 kepala keluarga yang telah mendapatkan air bersih. Secara keseluruhan pada peresmian ini ada 30 titik air yaitu di Korem 172/PWY ada 7 titik, di Korem 173/PVB ada 12 titik, dan di Korem 174/ATW ada 11 titik.

“Kami TNI AD hadir di sini untuk memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat dan Tahun 2024 ini, Kodam akan membangun 77 sumber titik air bersih,” tegas Pangdam.

Di tempat yang sama, mewakili masyarakat Skouw, Mathius menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI AD atas kepeduliannya membangun sarana air bersih.

“Selama ini kami sangat sulit mendapatkan air bersih, tapi TNI AD membantu kami untuk memenuhi kebutuhan penting ini,” ucapnya. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *