BERITA UTAMAPAPUA

Pasca Gedung Sekolah Dibakar KKB, Proses Belajar Mengajar SMKN 1 Oksibil Berjalan Normal

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
23
×

Pasca Gedung Sekolah Dibakar KKB, Proses Belajar Mengajar SMKN 1 Oksibil Berjalan Normal

Share this article
7b1a6ab6 0d6c 43e8 aa07 f868f864fcbc
Aparat keamanan bersama pihak sekolah saat meninjau kegiatan di sekolah

Jayapura, fajarpapua.com- Aktifitas belajar mengajar SMK Negeri 1 Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang kembali berjalan normal setelah September 2023 lalu gedung sekolah dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Meski proses belajar SMK Negeri 1 Oksibil berjalan normal, guru dan anak murid sempat merasa trauma dengan kejadian tersebut.

ads

Kepala SMK Negeri 1 Oksibil, Dominikus Tarong mengatakan, aktifitas belajar mengajar sempat diliburkan karena gedung sekolah dibakar oleh KKB.

”Saat ini proses belajar mengajar sudah berlangsung normal, trauma yang di rasakan guru dan murid telah berangsur pulih,” ucap Dominikus Tarong, Rabu (21/2).

Dominikus Tarong mengapresiasi OPS Damai Cartenz 2024 di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang yang telah menjaga keamanan selama ini.

Ia menyampaikan terima kasih atas kerja keras TNI-POLRI yang telah menjaga keamanan di Distrik Oksibil sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan dan proses belajar mengajar berlangsung aman,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar dibangun Pos Pengamanan TNI-POLRI di Kampung Esipding, Distrik Serambakon agar masyarakat, guru dan murid SMK Negeri 1 Distrik Oksibil aman dari gangguan KKB.

Sementara Kaops Damai Cartenz 2024 Kombes Faizal Ramadhani mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung Operasi Damai Cartenz 2024 di 9 wilayah, baik Provinsi Papua Tengah dan Papua Pegunungan.

“Terima Kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan tugas kami di Bumi Cenderawasih demi menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini,” tutup Alumni AKPOL 96 ini.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *