BERITA UTAMAPAPUA

Sejumlah Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih Diganti

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
1992
×

Sejumlah Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih Diganti

Share this article
7f008fd4 bfd2 4a77 9404 14b255644488
Pangdam XVII/Cenderawasih saat memimpin sertijab pejabat di Kodam

Jayapura, fajarpapua.com-Sejumlah pejabat di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih diganti.

Pergantian pejabat ini dipimpin langsung Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, didampingi Ketua Persit Ny. Juliet Izak Pangemanan bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih.

ads

Adapun pejabat yang diganti yakni Asisten Operasi (Asops) Kasdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf M M Lukas Sadipun Kepada Kolonel Inf Benny Rahadian, Asisten Logistik (Aslog) Kasdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Budiawan Basuki kepada Kolonel Arm Ayi Yosa Karya W, Kajasdam dari Kolonel Inf Ashari, kepada Kolonel Inf Dominggus Lopes.

Kemudian Dandenmadam dari Kolonel Inf Dominggus Lopes, kepada Kolonel Inf Saiful Parenrengi, Kakesdam dari Kolonel Ckm Dr. Gaguk Prasetya kepada Kolonel Ckm Dr. Rachmat Budi Prasetyo, Kapendam XVII/Cen dari Kolonel Inf Johanis Parinussa kepada Letkol Inf Candra Kurniawan.

Pangdam berpesan kepada pejabat yang baru untuk segera beradaptasi, memahami sejarah, mempelajari kondisi dan tradisi serta budaya di Papua maupun tugas-tugas yang akan dilaksanakan guna menunjang kelancaran dalam menjalankan tugas.

“Sertijab ini merupakan bagian dari tour of duty dan tour of area untuk menambah bekal pengalaman para Perwira,” jelas Pangdam, Jumat (15/3/2024).

Lebih lanjut, kepada pejabat baru beserta istri, Pangdam meminta untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan mengembangkan gagasan-gagasan yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif.

Pada acara ini juga dirangkai dengan pelepasan mantan Pejabat Kodam yang akan melaksanakan tugas di satuan baru, diantaranya Kolonel Inf Budiawan Basuki (jabatan baru Danrindam XIV/Hasanuddin), Kolonel Inf Ashari jabatan baru Dandenmadam XIII/ Merdeka), Kolonel Ckm Dr. Gaguk Prasetya (jabatan baru Kakesdam II/Sriwijaya). Selanjutnya Kolonel Inf Johanis Parinussa (jabatan baru Pamen Denmabesad), Letkol Caj Mustafa Rajab (jabatan baru Pustakawan Madya Upa Perpustakaan Unhan).(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *