BERITA UTAMAMIMIKA

Mimika Mencapai Infeksi Harian Covid 19 Tertinggi, 48 Kasus Baru Dalam Sehari

pngtree vector tick icon png image 1025736
11
×

Mimika Mencapai Infeksi Harian Covid 19 Tertinggi, 48 Kasus Baru Dalam Sehari

Share this article
Covid 19 Mimika
Grafik jumlah penderita covid 19 Mimika hingga Rabu (23/9).

Timika, fajarpapua.com
Pertambahan kasus covid 19 di Kabupaten Mimika kian tak terkendali. Tim Gugus Covid 19 mencatatkan wabah tertinggi dalam kasus infeksi harian, mencapai 48 kasus dalam sehari.

ads

Demikian rilis yang disampaikan tim gugus covid hingga pukul 20.00, Rabu (23/9).

Dilaporkan, 48 kasus tersebut tersebar di sejumlah wilayah yakni 26 kasus dari Distrik Mimika Baru, 8 kasus Kampung Amamapare (Portsite) Distrik Mimika Timur Jauh, 8 kasus Distrik Kuala Kencana, 5 kasus Distrik Wania dan 1 kasus Distrik Tembagapura. Dengan demikian, total infeksi mencapai 1.289 orang dan kasus aktif 387 orang dan pasien sembuh 887 orang.

Pasien RSMM Meningkat

Sementara itu, jumlah pasien dengan status suspek COVID-19 maupun probable yang dirawat oleh Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika selama periode September ini meningkat dibanding periode sebelumnya yaitu Juli-Agustus.

Direktur RSMM Timika Dr Theresia Nina Noviriana kepada awak media di Timika, Rabu, mengatakan selama September ini jumlah pasien yang menjalani rawat inap terkait kasus COVID-19 sebanyak 17 orang.

“Yang positif 14 orang. Sekarang yang masih dirawat tersisa lima pasien positif, sisanya masih menunggu hasil (pemeriksaan PCR),” jelas Theresia.

Menurut dia, sejak April, RSMM Timika juga ikut merawat pasien COVID-19.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *