Warga Sempan Pertanyakan Alasan Lurah Dinonjobkan

by -
Lukas Muyapa sedang membersihkan got di Sempan. Dikenal warga sosok rendah hati dan ulet.

“Janji itu sekarang berubah dan beliau tidak dapat apa-apa. Jika tidak dinaikkan, paling tidak beliau masih jadi lurah di tempat lain dalam kota. Masa pensiun beliau masih lama sekitar 6-7 tahun dan beliau masih berkarya untuk membangun daerah ini,” papar Agus lagi.

Kata dia, jika Lukas dinonjobkan dengan alasan tersandung temuan dalam pemeriksaan atau kasus kriminal lainnya, masyarakat siap menerima.

“Tapi beliau ini berprestasi dalam tugas, kenapa diberhentikan begitu saja. Kami tokoh dan warga sayangkan keputusan itu,” terang Agus.

Ia menjelaskan sebetulnya rencananya warga, Senin (20/7) melakukan aksi di depan kantor lurah untuk mempertanyakan keputusan Bupati Omaleng.

Tapi karena warga ikut perkembangan akan ada demo besar-besaran di Kantor Bupati oleh OKIA, maka aksi depan kantor Lurah batal.

“Tidak apa-apa warga hanya mau tanya keputusan itu saja, dan selama bertugas Pemkab Mimika tahu keberhasilan-keberhasilan Lukas Muyapa seperti apa. Rakyat tidak mempertahankan dia terus di Sempan, bisa dipindahkan ke tempat lain dengan jabatan yang lebih tinggi atau jabatan yang sama,” bebernya.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250