Pejabat Pusat Ramai-ramai ke Timika, Ungkap Kesan Mereka Tentang Papua, Ini Pesan Khusus untuk Wartawan

by -
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob.
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob.

Timika, fajarpapua.com – Sejumlah pejabat pemerintah pusat dalam beberapa hari ini ramai berkunjung ke Timika. Ada yang dalam rangka kunjungan kerja, ada juga yang melakukan kunjungan pribadi untuk melihat klub asal daerah mereka.

Ternyata, sepulang dari Timika, para pejabat itu punya kesan khusus tentang Papua.

“Selama pejabat dari luar daerah ke sini, saya sempat bertemu beberapa diantaranya seperti Menteri Kesehatan, Menpora, beberapa pejabat pusat lainnya, termasuk pak Gubernur Jawa Tengah. Kesan mereka tentang Papua ternyata diluar dugaan mereka selama ini. Papua luar biasa, bisa laksanakan event PON yang benar-benar wah,” ungkap Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob ketika dikonfirmasi fajarpapua.com saat mengantar kepulangan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di Bandara Mozes Kilangin Timika, Selasa (5/10).

Ia mengatakan, Papua dalam pemahaman awal mereka adalah daerah yang penuh konflik, miskin dan terbelakang.

BACA JUGA:  Kapolda Papua Pimpin Syukuran Suksesnya Pengamanan PON XX

“Tapi setelah tiba di Papua mereka kaget, kok masyarakatnya sangat ramah, pembangunan sama dengan daerah lain, tidak ada disparitas harga barang, dan satu lagi, mereka puas dengan pelaksanaan PON ini,” ujarnya.

Selain itu Wabup John Rettob menyatakan, khusus Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberi pesan khusus kepada semua insan pers (wartawan) di Papua.

“Ini pesan langsung dari beliau, pak Ganjar minta tolong ditulis, mulai sekarang tolong media beritakan juga pembangunan-pembangunan di Papua yang sangat luar biasa, Papua saat ini sudah maju bahkan melebihi beberapa daerah lain di Indonesia. Media jangan hanya memberitakan kekerasan yang membuat publik selalu berpikir miring tentang Papua. Beritakan juga alam Papua yang indah, orang-orangnya yang ramah, dan Papua sekarang sudah maju,” pungkasnya.(red)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.