Slot Time Disetujui, Lion Air Terbang 2 Kali Seminggu Timika-Manado

by -
Kepala Unit Pengelolaan Bandar Udara (UPBU) Mozes Kilangin Timika Ambar Suryoko.

Timika, fajarpapua.com

Pengajuan slot time dari manajemen Lion Air kepada pihak Bandara Mozes Kilangin akhirnya disetujui. Maskapai berlambang kepala singa itu akan resmi terbang awal Agustus ini.

Kepala Unit Pengelolaan Bandar Udara (UPBU) Mozes Kilangin Timika Ambar Suryoko di Timika, Minggu, mengatakan sesuai rencana dari pihak manajemen Grup Lion Air, pesawat Lion Air akan membuka rute penerbangan langsung Timika-Manado sebanyak dua kali sepekan.

banner 300250

“Selama masa relaksasi ini mereka rencananya terbang dua kali sepekan langsung dari Manado ke Timika dan sebaliknya,” jelas Ambar.

Ia mengatakan aktivitas penerbangan di Bandara Mozes Kilangin Timika terutama di terminal sisi selatan yang dikelola UPBU sebagai perpanjangan tangan dari Kementerian Perhubungan kini sudah mulai memasuki tahap normal, meskipun frekuensi penerbangan untuk setiap maskapai belum setiap hari.

“Untuk semua rute sekarang sudah normal kembali seperti rute Jakarta, rute Makassar hingga ke Jayapura yang menggunakan pesawat Batik Air. Memang belum setiap hari karena masih relaksasi dalam masa adaptasi kebiasaan baru,” jelas Ambar. 
Sementara itu Kepala Cabang Pembantu Airnav Timika Andi Nurwansyah mengatakan pergerakan pesawat terbang di Bandara Mozes Kilangin Timika kini mulai meningkat seiring dengan mulai beroperasinya kembali sejumlah maskapai penerbangan dari dan menuju Timika.

Dalam kondisi normal sebelum adanya pandemi COVID-19, kata Andi, pergerakan pesawat terbang di Bandara Timika setiap harinya berkisar 150-200.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.