BERITA UTAMAOLAHRAGA

Inter Tembus Semifinal Setelah Pukul Mundur Leverkusen

pngtree vector tick icon png image 1025736
11
×

Inter Tembus Semifinal Setelah Pukul Mundur Leverkusen

Share this article
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku merayakan gol yang dibukukannya dalam pertandingan perempat final Liga Europa melawan Bayer Leverkusen yang dimainkan di Duesseldorf Arena, Duesseldorf, Jerman, Senin (10/8/2020).

Jakarta, fajarpapua.com

Inter Milan memukul Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 untuk melaju ke semifinal Liga Europa, pada pertandingan perempat final yang dimainkan di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

ads

Nerazzurri membuka keunggulan melalui gol Nicolo Barella (15′) sebelum gol Romelu Lukaku (21′) menggandakan keunggulan tim Italia. Leverkusen hanya mampu mengemas satu gol balasan dari bintang mereka Kai Havertz (25′), demikian catatan laman resmi UEFA.

Kedua tim mengawali laga dengan tampil berhati-hati sambil mengintip peluang di celah pertahanan lawan. Tetapi Inter mampu memecah kebuntuan saat bola dari pergerakan Lukaku diblok bek Leverkusen. Bola mengarah ke Barella yang melepaskan sepakan kaki kanan luar untuk bersarang ke sudut gawang Lukas Hradecky.

Lima menit berselang Barella memiliki peluang untuk mengemas gol keduanya, tetapi tembakannya dapat diblok Jonathan Tah.

Meski demikian Inter mendapatkan gol keduanya beberapa saat kemudian, saat Ashley Young mengirim operan kepada Lukaku. Lukaku yang ditempel ketat Edmond Tapsoba kemudian melepaskan sepakan sambil menjatuhkan diri untuk memaksa Hradecky kembali memungut bola.

Inter yang semakin agresif kemudian mendapatkan peluang lain dari Lukaku. Kali ini sepakan penyerang Belgia itu dalam situasi satu lawan satu dapat ditahan kiper Hradecky.

Leverkusen kemudian mampu memperkecil ketertinggalan. Havertz memainkan operan satu-dua dengan Kevin Volland di dalam kotak penalti Inter, dan berhasil melepaskan sepakan yang meski mengenai kaki Handanovic tetap bersarang ke gawang Inter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *