BERITA UTAMA

35 Bakal Pasangan Calon Ikut Pilkada di 11 Kabupaten di Papua

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

35 Bakal Pasangan Calon Ikut Pilkada di 11 Kabupaten di Papua

Share this article
Pilkada Papua
Pilkada Papua

Jayapura, fajarpapua.com

Sebanyak 35 bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati ikut pilkada yang dilaksanakan di 11 kabupaten di Papua.
 Sekretaris KPU Papua Ryllo A Panay kepada ANTARA, di Jayapura, Senin mengakui, dari data yang dihimpun tercatat 35 bakal paslon baik yang mendapat dukungan parpol maupun perseorangan berkas-nya diterima dan dinyatakan ikut tahapan selanjutnya.
 Ke 35 bakal paslon yang akan bersaing di pilkada di 11 kabupaten yakni, di Kabupaten Keerom tiga bakal paslon masing masing pasangan Yusuf Wally-Hadi Susilo, pasangan Piter Gusbager-Wahfir Kosasih dan pasangan Muh Markum-Mavensius Musui.

ads

 Kabupaten Supiori yaitu bakal paslon Ronny Mamoribo-Albert Rumbekwan, Obeth Rumabar-Daud Masiran, Ruth Rumkabu-Piet Pariaribo, Jacobus Kawer-Salomo Rumbekwan dan Yan Imbab-Nichodemus Ronsumbre, Kabupaten Waropen terdiri dari Olen Daimboa-Yeheskial Imbiri, Yusak Wonateray-Muhamad Imran, Yermias Bisay-Lamek Maniagasi, Hendrik Wonateray-Korinus Reri, Kabupaten Nabire yakni bakal paslon Mesak Magai-Ismail Djamaludin, Yufinia Mote-Muhammad Darwis, dan FX Mote-Tabroni Bin M Cahya.
 Kemudian Kabupaten Asmat bakal paslon Elisa Kambu-Thomas Safanpo dan Yulianus Aituru-Bonefasius Fakyu, Kabupaten Boven Digul yaitu Martinus Wagi-Isak Bangri, Yusak Yeluwo-Jacobua Waremba, Lukas Ikwaron-Lexi Wagju, dan Chaerul Anwar-Natalius Kaket, Kabupaten Merauke Romanus Mbaraka-Riduwan, Herbertus Silubun-Silubun-Bambang Setiadji, Hendrikus Mahuse-Edy Santoso, dan Herman Anitus Basik-Sularso, Kabupaten Yahukimo terdiri dari bakal pasloin Didimus Yahuli-Yahuli-Esau Miran dan Abock Busup-Yulianus Heluka, papar Panay.
 Ditambahkan, pilkada di Kabupaten Mamberamo Raya diikuti bakal paslon Jhon Tabo-Evert Mudumi, Kristian Wanimbo-Yonas Tasti, Robby Rumansara-Lukas Punny, dan Dorinus Dasinapa-Andi May, Kabupaten Pegunungan Bintang yakni Spei Birdana-Pieter Kalakmabin dan Constan Oktemka-Deki Deal. Kabupaten Yalimo meliputi Lakius Peyon-Nahum Mabel dan Eri Dabi-Jhon Will, katanya.
 Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal secara terpisah mengaku situasi kamtibmas di 11 kabupaten yang melaksanakan tahapan pilkada aman terkendali.
 Tidak ada laporan menonjol selama proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati,” ujarnya menambakan.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *