BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Penjabat Sekda Mimika Diminta Fokus Tugas Utama, Bukan Ambilalih Tugas Wakil Bupati

pngtree vector tick icon png image 1025736
9
×

Penjabat Sekda Mimika Diminta Fokus Tugas Utama, Bukan Ambilalih Tugas Wakil Bupati

Share this article
Penjabat Sekda Mimika
Yohan Zonggonau

“Saya kira Forkopimda tidak mungkin bisa digiring keluar aturan. Saya sepakat kedepan Forkopimda tidak perlu menghadiri rapat kalau bukan bupati atau wakil bupati yang menginisiasi,” tekannya.

Dia mengingatkan penjabat Sekda Mimika itu untuk fokus tugas utama dan menyerahkan apa yang menjadi tugas wakil bupati.

ads

Penjabat Sekda Mimika, Jenny Usmani ketika dihubungi Fajar Papua, Minggu malam, terkait hal ini belum berhasil dikonfirmasi. Begitupula chattingan WA belum dibalas.

Sementara Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengemukakan tiga tugas utama Jenny Usmani selaku penjabat Sekda yakni segera membentuk Tim Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Mimika. Selambat-lambatnya tiga bulan Sekda definitif sudah terpilih. Jenny dilantik 19 Agustus 2020 dan masa tugasnya berakhir 19 November 2020.

Kedua, segera menyelesaikan materi perubahan anggaran tahun  2020, dan ketiga menyusun anggaran tahun 2021.

“Pelantikan Pj Sekda merupakan upaya untuk pembenahan birokrasi yang lebih baik agar roda pemerintahan terus berputar. Pelantikan penjabat Sekda sangat penting karena penjabat Sekda mempunyai tugas membantu kepala daerah menyusun kebijakan dalam melaksanakan roda pemerintahan,” ungkapnya.

Dia berharap penjabat Sekda yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab.

“Di samping itu juga penjabat Sekda diharapkan melaksanakan program-program Pemerintah Kabupaten Mimika agar berjalan sesuai dengan perencanaan,” tuturnya.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *