Puji Bupati Eltinus di Forum SDGs, Sekda Gomar: Pembangunan Mimika Dalam 7 Tahun Meningkat Pesat

by -
IMG 20210623 WA0057
Sekda Mimika Michael Gomar saat pembukaan forum koordinasi TPB/SDGs

Timika, fajarpapua.com – Sekda Mimika Michael Gomar memuji keberhasilan Bupati Eltinus Omaleng dalam membangun Kabupaten Mimika selama 7 tahun kepemimpinannya.

Pujian tersebut disampaikan Sekda Gomar saat membuka forum koordinasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) di Hotel Horison Diana, Rabu (23/6).

Sekda Gomar bahkan meminta semua pihak tidak perlu munafik untuk mengakui keberhasilan pembangunan tersebut.

“Kita ini sebagai manusia biasa tidak usah munafik untuk mengakui itu, pembangunan yang ada saat ini luar biasa dan meningkat pesat dalam 7 tahun terakhir,” ujar Sekda Gomar.

Menurutnya, pencapaian dalam pembangunan tersebut juga dibutuhkan kolaborasi bersama antara pemerintah, yayasan maupun lembaga lainnya.

“Bapak ibu, seluruh masyarakat bisa melihat bagaimana hasil pembangunan di Kabupaten Mimika ini merupakan pencapaian yang luar biasa” katanya.

Dijelaskan Sekda Gomar, sangat miris jika masyarakat Mimika sendiri tidak mengakui pesatnya pembangunan yang dilakukan Pemda Mimika.

Sementara orang dari luar Kabupaten Mimika melihat bahwa pembangunan di daerah ini sangat luar biasa maju dibandingkan sejumlah wilayah lainnya di Provinsi Papua.

“Sebagai masyarakat Mimika kita wajib bersyukur, dan pasti bangga melihat pencapaian pembangunan yang dilakukan Pemda Mimika,” ujarnya

Bahkan dengan pesatnya pembangunan, Kabupaten Mimika menjadi kandidat utama sebagai Ibukota Provinsi Papua Tengah.

“Selain itu tentunya masyarakat Kabupaten Mimika juga menikmati hasil pembangunan ini,” tutupnya.(feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250