BERITA UTAMApinpost

Nama 31 Pasangan Calon yang Ikut Bertarung pada Pilkada 11 Kabupaten di Papua

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Nama 31 Pasangan Calon yang Ikut Bertarung pada Pilkada 11 Kabupaten di Papua

Share this article
Pilkada Papua
Pilkada Papua

Sebanyak 31 pasangan calon telah ditetapakn sebagai peserta Pilkada Serentak 2020 yang digelar di 11 kabupaten di Provinsi Papua.

Sekretaris KPU Provinsi Papua Ryllo Panai di Jayapura, Rabu, mengatakan ke-31 pasangan ini ditetapkan oleh KPU Kabupaten setempat dalam rapat pleno yang digelar Rabu (23/9). 

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Selain ke-31 pasangan calon yang telah ditetapkan, juga terdapat tiga pasangan calon yang belum ditetapkan, menunggu jadwal penetapan susulan berikutnya.

“Terdapat tiga pasangan calon dari dua kabupaten di Papua yang memiliki jadwal tahapan yang berbeda,” katanya.

Menurut Ryllo, kedua kabupaten tersebut yakni Keerom untuk pasangan Yusuf Wally-Hadi Susilo dan Piter Gusbager-Wahfir Kosasih, kemudian Yahukimo untuk pasangan Abock Busup-Yulianus Heluka.

“Untuk selanjutnya, sebagaimana PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pilkada serentak 2020, pasca penetapan calon tetap, KPU akan melakukan pengundian nomor urut untuk semua pasangan calon yang ditetapkan,” ujarnya.

Dia menjelaskan pada Kamis (24/9) akan dilaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon yang sudah ditetapkan sebagai calon tetap.

Adapun pasangan calon yang ditetapkan dalam pleno penetapan KPU pada Rabu (23/9) yakni Kabupaten Keerom terdiri dari pasangan Muh Markum-Mavensisus Musui, selanjutnya Kabupaten Supiori terdiri dari pasangan Ronny S.G. Mamoribo-Alberth Rumbekwan, Oberth Rumbarar-Daud I.O. Marisan, Ruth Naomi-Rumkabu, Jakobus Kawer-Salomo Rumbekwan serta Yan Imbab-Nichodemus Ronsumbre.

Untuk Kabupaten Waropen terdiri dari pasangan Olen Ostal Daimboa-Yeheskiel Imbiri, Yusak Samuel Bisi Wonatorei-Muhammad Imran, Yeremias Bisai-Lamek Maniagasi dan pasangan Hendrik Wonatorey-Korinus Reri, lalu Kabupaten Nabire yakni pasangan Mesak Magai-Ismail Djamaludin, Yufinia Mote-Muhammad Darwis dan Fransicus X Mote-Tabroni M Cahya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *