Kapolda Papua : Belum Setahun Ada 22 Kasus Penembakan oleh KKB di Intan Jaya

by -
Paulus Waterpauw
Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw

Jayapura, fajarpapua.com
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Senin (12/10) mengantar keberangkatan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kembali ke Jakarta dari Bandara Mozes Kilangin Timika.

Pada kesempatan itu Kapolda Papua mengatakan, tim TGPF sudah berhasil tiba di Tempat Kejadian Perkara di Kabupaten Intan Jaya dengan tingkat kesulitan dan gangguan yang dihadapi cukup rumit.

Demi menjamin keselamatan, aparat keamanan TNI-Polri mengawal tim TGPF guna mengumpulkan beberapa data maupun informasi di lapangan. “Kedepan beberapa pihak yang mau datang kami akan bantu semaksimal mungkin,” ujar Kapolda.

Sebagai aparat penegak hukum, kata dia, pihaknya akan terus melakukan pengejaran terhadap anggota kelompok bersenjata yang sering mengorbankan warga sipil.

BACA JUGA:  Dikenal Sadis, 5 Daftar Kejahatan Numbuk Telenggen, Teroris Puncak yang Kini Masuk DPO Polisi

“Mereka punya senjata yang bukan hak dan kewenangannya. Selain itu, kelompok itu juga sudah melakukan gangguan nyata yang mana dalam catatan kami tercatat sudah 22 kali aksi penembakan yang terjadi di Intan Jaya yang dilakukan oleh KKB,” bebernya.

“Tentunya saya sangat prihatin akan hal tersebut, tapi kami tetap akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk bisa mengungkap semua kejahatan yang telah dilakukan oleh KKB,” tambahnya.

Kapolda meminta dukungan semua pihak agar apa yang dilakukan sebagai penegak hukum sesuai harapan.

“Kami tidak ingin ada lagi kejahatan yang dilakukan kepada warga dan aparat TNI/Polri di Kabupaten Intan Jaya, kita ingin hidup damai tanpa adanya gangguan,” harapnya.(ana)

banner 300250
INFO IKLAN 0812-3406-8145