Dit Polairud Polda Papua Bantu Korban Kebakaran di Dok IX Kota Jayapura

by -

Jayapura, fajarpapua.com – Kebakaran yang melanda ratusan unit rumah di Dok IX Kota Jayapura menimbulkan keprihatinan banyak pihak.

Dit Polairud Polda Papua, Selasa (20/10) memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.

Kegiatan dipimpin Direktur Polairud Polda Papua Kombes Pol. Ir Kasmolan M.A.P, didampingi Kepala Dinas Sosial Irawadi S.H, M.Si.

Kombes Kasmolan pada kesempatan itu mengemukakan, kegiatan seperti ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban para korban yang terkena musibah kebakaran tadi malam yang berada di Dok IX.

Adapun jumlah sembako yang di serahkan kepada Posko korban kebakaran sebanyak 45 karung beras dan 45 mie instan yang diterima langsung Kepala Dinas Sosial dan nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran.

“Kami juga melaksanakan kegiatan ini agar meningkatkan sinergitas antara masyarakat pesisir dan anggota Polri khususnya polisi perairan hal ini nantinya akan terus kita lakukan agar saudara saudara kita yang mengalami kesulitan bisa kita bantu,” paparnya.

Kedepan, Dit Polairud Polda Papua akan menyediakan alat penyedot air pada pengadaan di awal tahun yang hampir sama dengan pompa sehingga bisa digunakan sebagai alat pemadam bila terjadi kebakaran ditempat yang sulit dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran.

“Alat ini pernah saya gunakan semasa dinas di Kalimantan dan saya akan segera usulkan agar bisa dipasang di Dit Polairud Polda Papua,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polda Papua melalui Dit Polairud atas bantuan Sembako yang diberikan dan nantinya akan disalurkan kepada masyarakat.

banner 300250

“Bantuan ini sangat berarti bagi para korban yang saat ini sedang terkena musibah,” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa di Posko Dinas P dan P Provinsi Papua, menyediakan makanan pagi, siang dan malam bagi masyarakat korban kebakaran.(ana)

INFO IKLAN 0812-3406-8145