Kenali Penyebab Flek Coklat Saat Bulan ke 9

by -
Kenali Penyebab Flek Coklat

Bogor, Fajarpapua.com – Flek coklat pada 3 bulan menjelang kelahiran bukan sesuatu yang berbahaya, namun harus kenali penyebab flek coklat saat hamil tua dan konsultasikan kepada dokter.

Sekitar 10 persen bumil (  ibu hamil ) pada 3 bulan akhir ini mengalami flek coklat namun kondisi ini bukan sesuatu yang membahayakan tapi bisa saja sebagai tanda bahwa ada gangguan yang memerlukan perhatian khusus.

Ibu hamil tua atau hamil 9 bulan yang mengalami flek harus segera berkonsultasikan dengan dokter agar bisa segera diketahui kondisinya apakah berbahaya atau tidak.

banner 300250

Dokter pun akan memutuskan berbahaya atau tidaknya adalah setelah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, keputusan ini harus dikeluarkan oleh dokter karena lebih memahami dan dengan pertimbangan medis.

Kenali Penyebab Flek Coklat

Terkadang ibu hamil tidak bisa membedakan antara flek coklat ataukah pendarahan, apabila keluar darah sedikit dan bisa diatasi dengan patyliner maka keluarnya darah tersebut dikategorikan sebagai flek coklat.

Begitu juga sebaliknya, apabila darah yang keluar cukup banyak dan jumlahnya hampir seperti orang yang sedang datang bulan. Maka anda harus waspada karena ini adalah pedarahan.

Inilah beberapa hal yang bisa anda kenali penyebab flek coklat saat sedang masuk usia hamil tua atau trisemester akhir.

Hubungan Seks

Selama kehamilan dari awal hingga pasca melahirkan, sejumlah sel yang terdapat dalam serviks ( leher rahim ) akan mengalami perubahan dan ini akan berakibat mudah berdarah dalam kategori ringan.

Alat Saat Pemeriksaan Kandungan

Pada saat melakukan pemeriksaan oleh dokter kandungan, maka akan dilakukan pemeriksaan bagian dalam atau internal.

Pada saat proses pemeriksaan ini dokter akan menggunakan alat bantu yang memang khusus digunakan dalam proses pemeriksaan. Hal ini memang akan membuat sedikit berdarahnya bagian dalam namun bukanlah hal yang berbahaya.

Tanda Akan Melahirkan

Setiap tanda yang muncul atau gejala yang terjadi saat usia kandungan sudah mendekati perkiraan lahiran memang akan dikaitkan dengan moment kelahiran yang sudah dekat.

Termasuk juga dengan ada flek yang keluar, namun flek ini biasanya disertai dengan lendir.

Lendir yang keluar itu adalah bagian proses alami dari tubuh yang berasal dari proses perlindungan janin. Lendir ini keluar sebagai tanda rahim sudah mulai terbuka dan siap melahirkan.

Keadaan ini terjadi pada umumnya beberapa hari sebelum terjadinya kontraksi melahirkan. Namun ada juga yang keluar pada saat proses melahirkan.

Jadi dengan kita kenali penyebab flek coklat saat hamil tua ini akan mengurangi resiko pada janin yang timbul akibat kepanikan yang dialami oleh sang ibu.

Namun perlu diperhatikan dengan tanda – tanda yang terjadi dengan terjadinya pendarahan, ada baiknya untuk selalu konsultasikan dengan Dokter atau pihak yang lebih memahami dengan keadaan tersebut.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.