Bangunan SD YPPK Ararau di Mimika Barat Rusak Parah, Butuh Intervensi Pemerintah Bantu Yayasan

by -
Rusak
Plafon sekolah YPPK Araru Mimika Barat dalam kondisi rusak parah.

Timika, fajarpapua.com – Kondisi fisik bangunan SD YPPK Ararau, Distrik Mimika Barat Jauh sangat memprihatinkan dan sangat jauh dari kata layak.

Bangunan yang terbuat dari kayu tersebut, hampir seluruh bagiannya telah lapuk sehingga sangat membahayakan peserta didik jika tidak segera mendapat perbaikan.

Dari sejumlah foto yang beredar di media sosial diketahui, plafon hampir di seluruh ruangan sekolah mengalami kerusakan. Bahkan terlihat sebagian ruangan kelas maupun lorong sudah tidak tertutup plafon lagi karena tripleksnya sudah lepas.

Demikian juga dinding sekolah yang terbuat dari kayu juga nampak sudah lapuk dan sebagian dimakan rayap.

Sedangkan pintu kelas banyak yang rusak dan terpaksa dilepas dari kusennya agar tidak membahayakan siswa.

Untuk mengamankan ruang kelas, pihak sekolah terlihat hanya memalang pintu dengan kayu papan seadanya saja.

Foto dan video kondisi SD YPPK Ararua ini pertama kali diposting di Info Kejadian Kota Timika oleh akun Facebook @jerobeamjerobamokwame pada Rabu (18/11) lalu.

BACA JUGA:  Komisi C Miliki Banyak Bukti Permasalahan di Dinas Pendidikan, Jenny Usmani Enggan Berkomentar

Dal postingannya, akun ini meminta Pemda Mimika dalam hal ini Dinas Pendidika Kabuparen Mimika untuk membantu yayasan memperhatikan sekolah tersebut demi masa depan anak-anak pesisir pantai Mimika.

“Semestinya Pemerintah Kabupaten Mimika memberikan fasilifas yang layak kepada anak anak generasi penerus Amungme dan Kamoro di pesisir dan pedalaman. Namun tidak demikian sehingga mereka menggunakan gedung sekolah yg tidak layak digunakannya ini.
Klu bisa eksekutif dan legislatif harus melihat keadaan ini dan menghibahkan fasilitas kepada anak-anak di pedalaman dan pesisir untuk digunakan sekolah mereka. Dan ini saya ambil salah satu gedung sekolah dan ruangkan belajar di sekolah pesisir pantai,” tulisnya.

banner 300250
INFO IKLAN 0812-3406-8145