BERITA UTAMA

KPU Papua Akui Surat Suara Boven Digoel Dicetak Tanpa Paslon YY-YW

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

KPU Papua Akui Surat Suara Boven Digoel Dicetak Tanpa Paslon YY-YW

Share this article
Pilkada Papua
Pilkada Papua

Jayapura, fajarpapua.com – Komisioner KPU Papua Diana Simbiak mengakui, surat suara untuk Kabupaten Boven Digul saat ini sudah dicetak tanpa pasangan calon bupati Yusak Yeluwo-Yacob Waremba (YY-YM). 

 “Memang benar surat suara sudah dicetak dan hanya berisi tiga paslon karena sesuai SK KPU RI tertanggal 28 Nopember,”ujarnya.

ads

Ketiga paslon yang ikut pilkada bupati dan wakil bupati Boven Digul yakni paslon Hengki Yaluwo-Lexy Rumel Wagiu, paslon Chaerul Anwar Natsir-Nathalis B Kake serta paslon Martinus Wagi-Isak Bangris.  

“Sedangkan paslon Yusak Yeluwo-Yacob Waremba dibatalkan keikutsertaannya dalam pilkada 2020,”kata Diana Simbiak kepada Antara di Jayapura, Senin.  

Dikatakan, dengan dicetaknya surat suara maka kesiapan logistik pilkada Boven Digul tuntas.  Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kab. Boven Digul tercatat 36.882 pemilih yang akan mencoblos di 220 TPS, kata Diana Simbiak yang membidangi bidang data dan informasi. 

 Pilkada di Papua dilaksanakan di 11 kabupaten yakni Kab. Keerom, Merauke, Boven Digul, Yalimo, Yahukimo, Pegunungan Bintang, Asmat, Mamberamo Raya, Waropen, Supiori dan Nabire. (Ant) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *