Kabid Humas Polda Papua Sampaikan Kondisi Pelaksanaan Perayaan Natal di Papua

by -
Kabid humas polda papua
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Akmal.

Jayapura, fajarpapua.com – Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengakui, pelaksanaan  perayaan Ibadah Natal  di kabupaten/kota Provinsi Papua,Jumat 25 Desember 2020 berlangsung dengan aman dan kondusif.

Kabid Humas Polda Papua Kombes  Ahmad M Kamal di Jayapura, mengatakan, khusus pengamanan ibadah Natal di Kota Jayapura ada sembilan gereja yang dilakukan pengamanan personel dari Lalu Lintas, Samapta, Reskrim serta komunitas seperti Rapi, Orari dan Pramuka.

“Untuk kekuatan personel yang dilibatkan di sembilan gereja sebanyak 436 orang terdiri yakni 150 personel dari Polresta Jayapura Kota dan 286 personel dari Polda Papua,”ungkap Kombes Kamal melalui keterangan diterima wartawan, Jumat.

banner 300250

Selain melakukan pengamanan di tempat-tempat Ibadah agar berjalan aman dan lancar, menurut Kabid humas Polda Papua Kombes Kamal, sasaran pengamanan yang dilakukan  personel Polda Papua dan jajaran Polres yakni ancaman gangguan pada saat hari libur yakni di pusat-pusat seperti toko dan mall.

Serta keuangan bank dan ATM, arus Mudik dan arus balik Natal dan Tahun Baru pada pelabuhan, terminal dan bandara.

Selain itu, sasaran pengamanan juga difokuskan di tempat-tempat rekreasi dan tempat wisata lainnya.

Untuk sasaran pengamanan gangguan nyata seperti aksi teror atau bom, unjuk rasa anarkis, pertikaian antar massa atau kelompok, kejahatan konvensional seperti curanmor, bencana alam dan pelanggaran lalu lintas serta kecelakaan.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.