BERITA UTAMAOLAHRAGA

Barcelona tundukkan Huesca saat Messi capai 500 laga Liga Spanyol

cropped cnthijau.png
4
×

Barcelona tundukkan Huesca saat Messi capai 500 laga Liga Spanyol

Share this article

Jakarta, fajarpapua.com – Barcelona menundukkan tim juru kunci Huesca dengan skor tipis 1-0 saat Lionel Messi mencapai tonggak 500 laga di kasta tertinggi Liga Spanyol dalam pertandingan di El Alcoraz, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Messi menghiasi torehan monumentalnya itu dengan mencatatkan assist untuk gol kemenangan Barcelona yang dicetak Frenkie de Jong pada menit ke-27.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

La Pulga menyisir sisi sayap kiri serangan Barcelona sebelum melepaskan umpan silang terukur yang diselesaikan sempurna oleh De Jong dengan tandukan untuk menyarangkan bola ke pojok bawah gawang.

Messi sendiri sebetulnya berpeluang untuk mewarnai laga ke-500-nya dengan sebuah gol pada menit kesembilan, sayang tembakan volinya masih melenceng dari sasaran.

Lantas pada menit ke-41, Messi memperoleh kesempatan untuk mencetak gol dengan eksekusi tendangan bebas khas, sayang bola sepakannya yang sudah tinggal memasuki gawang ditepis oleh kiper Aitor Fernandez.

Fernandez kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-68, untuk mencegah Messi mencetak gol dengan halauan di area tiang dekat.

Selain Messi, agaknya rekan-rekannya di Barcelona jauh dari level penampilan terbaik, beruntun yang mereka hadapi hanya tim juru kunci sehingga keunggulan 1-0 berwujud jadi kemenangan di pengujung laga.

Kemenangan itu membuat Barcelona naik kembali ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 28 poin, sedangkan Huesca (12) tetap lengket sebagai juru kunci, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Barcelona baru merumput lagi Sabtu (9/1) akhir pekan nanti saat melawat ke markas Granada untuk pertandingan putaran ke-18 Liga Spanyol.

Sedangkan Huesca tampil lebih awal pada Kamis (7/1) di putaran ketiga Copa del Rey dengan melawat ke markas tim strata ketiga Alcoyano, sebelum menjamu Real Betis empat hari berselang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *