GadgetsLIFESTYLE

Inilah Penjelasan WhatsApp Terkait Aturan Bagi Data Ke Facebook

cropped cnthijau.png
3
×

Inilah Penjelasan WhatsApp Terkait Aturan Bagi Data Ke Facebook

Share this article
Penjelasan WhatsApp Terkait Kebijakan Baru
ilustrasi

Bogor, Fajarpapua.com – Belakang ini pengguna WhatsApp yang sedikit diharuskan untuk menyetujui perjanjian penggunaan aplikasi WhatsApp tanpa ada penjelasan WhatsApp terkait aturan tersebut secara detail dan resmi.

Penjelasan WhatsApp terkait perubahan kebijakan privacy memang sudah ramai di bicarakan semenjak WhatsApp telah mengumumkan bahwa ditahun 2021 akan ada pembaharuan versi dan juga kebijakan privasi.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Penjelasan WhatsApp terkait perubahan kebijakan privacy

Pengguna bisa memilih untuk menyetujui kebijakan privasi yang baru atau tidak. Apabila pengguna tidak menyetujui maka sesuai dengan penjelasan WhatsApp terkait hal tersebut maka nomor atau akun WhatsApp nya akan dimatikan atau diblokir oleh sistem.

Khusus untuk isu mengenai berbagi data antara WhatsApp dan Facebook akhirnya pihak WhatsApp memberikan keterangan isu tersebut.

Diinformasikan bahwa WhatsApp semenjak tahun 2016 memang telah membagikan sejumlah data terbatas dengan Facebook dan ini lebih kepada terkait permasalahan infrastruktur.

Menurut penjelasan WhatsApp terkait kebijakan berbagi ini, pihak WhatsApp sebagai bagian dari Facebook juga mengatakan belum ada perubahan terbaru atau update pada bagian kebijakan berbagi data ini.

Namun WhatsApp menjelaskan bahwa ada pembaharuan yang memang dikhususkan untuk WhatsApp bisnis. Di mana bahwa setiap kegiatan arus data yang terjadi pada WhatsApp bisnis memang menggunakan system infrastruktur milik Facebook dan untuk itu dilakukan pembaharuan privasi terkait disimpannya data tersebut di server Facebook dan dapat digunakan atau dibagikan sesuai keperluan bisnis.

Dalam kesempatan ini juga Whatsapp memberikan penjelasan bahwa akun atau pengguna yang tidak menyetujui kebijakan ini. WhatsApp menyebutkan bahwa akun tersebut tetap ada dan bisa disetujui di kemudian hari, hanya saja selama belum menyetujui maka akun tersebut tidak akan dapat digunakan.

Sebagai informasi tambahan WhatsApp adalah layanan pengiriman Pesan yang menggunakan jalur data. Facebook membeli WhatsApp pada tahun 2014 dan semenjak itu seluruh kegiatan maupun keputusan dikeluarkan oleh Facebook.

Sebelum membeli WhatsApp, Facebook sendiri telah memiliki aplikasi pengiriman pesan, namun kurang populer dibandingkan dengan WhatsApp yang sudah lebih dulu memasuki sektor layanan chat yang pada akhirnya menggeser SMS.

Itulah beberapa penjelasan WhatsApp terkait informasi Kebijakan Privasi yang baru dan pilihan ( opt-out ) setuju atau tidaknya tanpa menghapus akun yang sudah ada.

Bila ingin mencoba beberapa aplikasi perpesanan lainnya bisa mencoba Telegram yang cukup populer saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *