Panglima TNI Konferensi Video dengan Tokoh Agama Papua-Papua Barat

by -
Tjahjanto
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Inspektur Pengawasan Umum Kepolisian Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Agung Maryoto, saat mengunjungi Jayapura, Jumat (8/1).

Jayapura, fajarpapua.com – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Inspektur Pengawasan Umum Kepolisian Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Agung Maryoto, melakukan konferensi video dengan tokoh agama se- Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat berlangsung di Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat.

Sementara itu, Tjahjanto menekankan soal program vaksinasi Covid-19 secara nasional oleh pemerintah. Ia menyatakan TNI-Polri akan dilibatkan dalam program itu di wilayah perkotaan maupun wilayah yang jauh.

“Kami harapkan kepada pemerintah daerah dan tokoh agama untuk mendukung pelaksanaan tugas ini dengan cara memberikan penjelasan mengenai pentingnya vaksinasi sehingga masyarakat bisa memahami pentingnya vaksinasi Covid-19,” harapnya.

Tentang kemajuan kedua provinsi itu, pemerintah sudah mengeluarkan Keppres Nomor 20/2020 tenang tim koordinasi terpadu di Provisi Papua dan Provinsi Papua Barat, sebagai bukti bahwa pemerintah serius untuk memajukan kedua provinsi paling timur Indonesia itu.

BACA JUGA:  Berkunjung ke Timika, Panglima TNI Ingatkan Prajurit Pegang Teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit

Pada sisi lain, kata dia, pemerintah juga menjaga kualitas kehidupan di Papua agar masyarakat Papua dan Papua Barat mampu membangun daerahnya sendiri.

“Saya yakin Papua dan Papua Barat bisa maju karena Papua dan Papua Barat mempunyai aspek yang memenuhi untuk menjadikan mereka lebih maju. Mari kita bersatu membangun Papua dan Papua Barat agar semakin sejahtera dan maju. Saya juga merasa bahwa dengan peran penting tokoh agama berhasil membantu kelancaran pembangunan di Papua dan Papua Barat selama ini,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua tokoh agama dan masyarakat, mari kita saling bahu-membahu untuk membangun, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Papua dan Papua Barat. 

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.