BERITA UTAMAMIMIKA

Jenazah Mantan Ketua KPU Mimika Dimakamkan di Jakarta, Keluarga Pasrah !

cropped cnthijau.png
8
×

Jenazah Mantan Ketua KPU Mimika Dimakamkan di Jakarta, Keluarga Pasrah !

Share this article
Carolus Tsunme
Carolus Tsunme

Timika, fajarpapua.com – Jenazah mantan Ketua KPU Mimika, Carolus Tsunme yang meninggal di Rumah Sakit St.Carolus pada Senin (11/1) akhirnya dimakamkan di Jakarta.

Hal itu diungkapkan oleh keluarga almarhum, John Tsunme saat dihubungi Fajar Papua melalui saluran telepon seluler, Selasa (12/1).

ads

Menurutnya, keputusan untuk memakamkan jenazah di Jakarta sudah diterima oleh pihak keluarga. “Kami sudah menerima keputusan untuk memakamkan almarhum di Jakarta karena kondisi yang mengharuskan hal itu dilakukan,” ujarnya.

John juga mengungkapkan, almarhum yang memiliki riwayat penyakit jantung memang mendapatkan perawatan di rumah sakit sejak sebelum Natal lalu. “Beliau memiliki riwayat jantung dan pada saat mendapat perawatan disarankan melakukan isolasi mandiri karena sedang wabah covid ini,” ujarnya.


Terkait pemakaman mantan Ketua KPU Mimika di Jakarta juga dibenarkan oleh Mantan Kadistrik Mimika Baru, Hironimus Taime dalam pemberitahuan di salahsatu WhatsApp group.
Menurutnya, almarhum dimakamkan di Jakarta karena pertimbangan adanya aturan covid-19 yang diberlakukan saat ini.
“DR KITA KAROLUS TSUNME, Amd. Pert setelah dipertimbangkan Keluarga sesuai aturan UU COVID-19 akhirnya diizinkan dimakamkan di TPU TEGAL ALUR JAKARTA BARAT dan baru saja pemakaman dilakukan oleh Petugas Medis dan Tenaga Penggali Kubur dari Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Barat,” tulisnya.

Selain itu, Hironimus Taime juga memohon maaf karena tidak bisa mengupayakan pemakaman almarhum di Timika. “Mohon maaf buat semua jika jenazah almarhum tidak bisa dibawa ke Timika karena situasi COVID-19,” tulisnya. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *