BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Oknum Pejabat Disdikbud Mimika Dinilai Kelewatan, YPPK Dilindungi Otsus, Ajak Alumnus Lawan !!!

pngtree vector tick icon png image 1025736
7
×

Oknum Pejabat Disdikbud Mimika Dinilai Kelewatan, YPPK Dilindungi Otsus, Ajak Alumnus Lawan !!!

Share this article
Tumuka
Dr. Leonardus Tumuka

Leonardus mengajak para alumni YPPK di Mimika untuk merapatkan barisan guna melawan kebijakan oknum pejabat yang dinilai telah bertindak sewenang-wenang itu.

“Ayo para alumni YPPK, mari rapatkan barisan,” ajak Leonardus.

ads

Ketua YPPK Tillemans Keuskupan Timika John Giyai mengakui terdapat 13 guru berstatus ASN yang selama ini diperbantukan di SD YPPK Waonaripi Tiga Raja Timika telah ditarik Disbud Mimika tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Akibat kebijakan sepihak itu, lanjutnya, kini sekolah yang terletak persis di samping Gereja Katedral Tiga Raja Timika itu kekurangan tenaga pengajar.

Padahal SD YPPK Waonaripi Tiga Raja Timika, menurut John Giyai, merupakan salah satu sekolah dengan jumlah siswa terbanyak di Kota Timika.

“Dengan ditariknya guru PNS, guru yayasan yang ada di SD YPPK Tiga Raja sementara tersisa 15 orang pengajar,” kata John.

Pihak yayasan akan merekrut lagi tenaga pengajar yang baru untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh guru PNS yang sudah ditarik Disbud Mimika.

Ia mengakui kebijakan Disbud Mimika itu cukup memberatkan keuangan yayasan karena terpaksa harus menambah alokasi gaji untuk membiayai guru pengganti.

Meski begitu, Giyai menegaskan penarikan guru PNS tidak mempengaruhi proses belajar siswa, apalagi saat ini semua sekolah di Mimika belum diizinkan untuk menggelar pembelajaran tatap muka akibat pandemi COVID-19.

Giyai meminta orang tua murid tidak perlu khawatir dengan kebijakan itu. 

“Ada atau tidak adanya guru PNS, tapi SD YPPK Tiga Raja tetap memberikan yang terbaik bagi muridnya,” ujarnya menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *