Ular Kaki Empat, Benarkah Ular Paling Berbisa di Papua ?

by -
Ular kaki empat
Kadal Panana yang sering disebut ular kaki empat.

BERITA ular paling berbisa di Papua memang hampir tiada habisnya. Papua, yang memiliki lautan hutan belantara menjadi tempat empuk dihuninya ular paling berbisa di Papua.

Tidak heran, jika banyak warga pribumi maupun warga luar yang hidup di seputar Papua hari ini selalu dihantui pikiran ular berbisa.

Nah, ternyata saking begitu terpengaruhnya pikiran warga dengan cerita keganasan ular paling berbisa di Papua, sampai-sampai kadal yang berjenis ular yang ada di seputar Papua hari ini pun juga dianggap sebagai ulang paling berbisa di Papua.

Seperti mitos tentang ular kaki empat. Sebenarnya, binatang melata yang sangat jinak ini bukan termasuk golongan ular paling berbisa di Papua.

Kadal lidah biru atau kadal Panana merupakan hewan yang hidup di daratan Papua. Kasihan sekali, hewan lucu tak berbahaya ini ternyata ditakuti oleh sebagian warga Papua.

Kadal Panana dianggap sangat berbahaya bagi orang Papua. Padahal sebenarnya kadal yang mempunyai nama latin Tiliqua gigas evanescens tidak mempunyai racun sama sekali pada bagian tubuhnya.

Menurut cerita, dulu ada salah seorang warga yang meninggal karena telah terkena gigitan kadal ini. Di sinilah awal mula terjadinya kesalahpahaman informasi tentang kadal lidah biru ini, atau yang biasa disebut juga dengan ular kaki empat.

INFO IKLAN 0812-3406-8145