BERITA UTAMAPAPUA

Merauke Basis Pertanian Nasional, Suleman Hamzah: Harus Tetap Diperjuangkan

cropped cnthijau.png
13
×

Merauke Basis Pertanian Nasional, Suleman Hamzah: Harus Tetap Diperjuangkan

Share this article
Anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaeman L. Hamzah bersama petani di Spadem Merauke
Anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaeman L. Hamzah bersama petani di Spadem Merauke

Hal senada dengan itu juga disampaikan anggota DPRP Papua, Fauzun Nihayah di hadapan para petani. Menurutnya, Kabupaten Merauke memang menjadi perhatian khusus baik pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah kabupaten terutama di bidang pertanian. Sebagai wakil rakyat di tingkat provinsi, dia berkomitmen untuk mendorong pemerintah untuk menjadikan kabupaten Merauke sebagai sentra produksi pangan di Papua.

Hari ini kita janji kultivator dan pompa air misalnya, tahun depan bapak- ibu sudah bisa menikmati

“Kita akan terus membantu masyarakat petani di daerah ini. Saya harus jelas kan di sini bahwa sumber bantuan itu ada yang berupa reguler maupun aspirasi. Reguler melalui dinas pertanian. Sudah lama kami melalui aspirasi. Pak Sulaeman Hamzah sebagai anggota DPR RI di Komisi IV sudah mendapatkan kuota setiap tahun dari mitra komisi terkait pertanian maupun perikanan. Jadi bapa-ibu tidak usah ragu, kalau janji kita kerjakan ditepati. Hari ini kita janji kultivator dan pompa air misalnya, tahun depan bapak- ibu sudah bisa menikmati,” tandas Fauzun.
Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa bibit sayur kepada para petani.

Selain menjaring aspirasi masyarakat petani di Spadem, di hari yang sama, rombongan Sulaeman Hamzah dan Fauzun Nihayah juga menjaring aspirasi masyarakat terkait pemberdayaan dan pendampingan kelompok nelayan di Gudang Arang, Kelurahan Kamadoga, Merauke.

ads

Beragam aspirasi yang disampaikan oleh para nelayan terkait usulan pemberdayaan dan pendampingan kelompok, dukungan dana untuk usaha para nelayan dan wadah pemasaran hasil hasil nelayan.(hrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *