Ada “Polisi Muda” Jadi Anggotanya, Klub Motor Trail Jadi Jagoan di Jalanan Timika, Warganet : Tidak Punya Integritas

by -
20210306 094857
Cuitan warganet Timika

Timika, fajarpapua.com – Aksi ugal-ugalan pengguna sepeda motor jenis trail dari berbagai merek seperti Honda Crf, Kawasaki Klx maupun merk lain di jalanan dalam Kota Timika sangat dikeluhkan warga.

Bahkan aksi “slonong boy” yang dilakukan oleh pengguna motor jenis ini juga dinilai membahayakan para pengguna kendaraan lainnya karena aksi sig-sag yang sering mereka lakukan saat mendahului kendaraan didepannya.

Keluhan terkait aksi tidak sopan para pengendara kelompok motor trail ini diungkapkan oleh akun Facebook, Jambul Kuning dalam unggahannya disalahsatu grup Facebook di Timika, Jumat.

“Minta tolong bapak aparat di kota timika…selain razia knalpot..mngkin bapa bisa monitor geng mtr crf yg sllu ugal2lan..balap2..bkin ribut seakan2 mrk pnguasa jalan,” tulisnya.

Akun ini menduga, aksi tak terpuji oknum pengguna motor trail ini diduga karena adanya oknum aparat yang disebutnya sebagai “Polisi Muda” sebagai anggota klub.

“….apa krn ada polisi2 muda di dlmx mkax seakan2 mrk sangat jagoan…tolong di tindak sblum msyrakat yg ambil tindakan..kasian org tua mrk msh cicil mtr itu,” lanjutnya

Dugaan adanya aparat yang menjadi anggota klub motor trail yang sering meresahkan pengguna jalan tersebut juga dibenarkan oleh akun, Mario Heat Mario Heat.

“Betul itu pinpinan clab motor jg aparat complotan anak motor coba tolong musnakan kenalpot racingnya bwt keributan,” tulisnya MB

Sementara akun,Kantohe Edwin menyesalkan jika benar ada anggota polisi yang menjadi anggota klub motor yang sering membuat aksi “nakal” di jalanan kota.

“Ini polisi juga tidak punya integritas..masa ikut ikutan sama anak2 gank…motor,” ujarnya

Mungkin saking emosi , akun Markisa kiss mengaku ingin memukul oknum pengendara ugal-ugalan tersebut termasuk “Polisi Muda” yang menjadi anggotanya.

“Pukul lapis polisi2mudaitu. memangnya mereka ada apa kh..?” Tanyanya.

Akun Golgota Bala Pandyti mengaku kasihan terhadap pengendara lain khusunya ibu-ibu jika disalip oleh oknum pengemudi trail yang ugal-ugalan.

“Saya, hanya kasian ibu2 yg gugup nanti.. Ap lgi ibu2 yg bawa dgn anaknya.. Karena merka yg suka nyalip dan sik sak di sangat dekat sekali dgn pengandara lain..,” tulisnya.