BERITA UTAMALIFESTYLEMIMIKA

Gebrakan Inovatif, Kampung di Mimika Ini Memberlakukan Internet Gratis Bagi Warganya

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Gebrakan Inovatif, Kampung di Mimika Ini Memberlakukan Internet Gratis Bagi Warganya

Share this article
Balai Kampung Nawaripi
Balai Kampung Nawaripi

Timika, fajarpapua.com – Inovasi tiada henti, begitulah yang dilakukan Kepala Kampung Nawaripi, Kabupaten Mimika, Norbertus Ditubun.

Setelah sukses menghadirkan Pos Polisi ditengah kampung, kali ini Nobertus menggalakkan program internet gratis bagi warga terutama pelajar.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Ketika ditemui wartawan fajarpapua.com di kantornya, Selasa (6/4), Nor, demikian dia disapa menyampaikan tahun 2020 lalu dirinya mendatangi Telkomsel meminta pemasangan WiFi di Balai Kampung Nawaripi.

“Saya bersyukur sekarang bisa terealisasi. Selama ini menjadi kerinduan warga terutama para siswa-siswi yang ingin mengerjakan tugas sekolah menjadi beban tersendiri bagi orang tua. Sehingga keluhan ini menjadi motivasi sekaligus tantangan bagi saya selaku kepala kampung bagaimana bisa mewujudkan keinginan dan harapan masyarakat kampung Nawaripi terutama internet gratis. Sekarang sudah terkoneksi dan masyarakat sudah bisa menggunakan,” ujarnya.

Nor menyampaikan internet yang disiapkan kampung Nawaripi benar-benar gratis bagi warga yang ingin datang memanfaatkan layanan tersebut.

“Terutama pelajar dan mahasiswa kami harap mereka bisa manfaatkan untuk belajar mengerjakan tugas sekolah maupun di kampus,” tandasnya.

Dia juga mempersilahkan para jurnalis yang ingin mencari informasi tambahan atau internet gratis, bisa mendatangi balai kampung Nawaripi.

Selain internet gratis, dalam bulan Juni 2020 lalu pihaknya sudah melaunching BLK kampung Nawaripi agar generasi Papua bisa dibekali dengan berbagai pengetahuan dan kerajinan.

“Sehingga mereka dapat mengelola berbagai potensi alam yang ada di kabupaten Mimika ini secara maksimal,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *