PAPUA

Doktor Beatus Tambaip Siap Bertarung di Arena Suksesi Rektor Unmus Merauke

pngtree vector tick icon png image 1025736
15
×

Doktor Beatus Tambaip Siap Bertarung di Arena Suksesi Rektor Unmus Merauke

Share this article
Dr.Beatus Tambaip Dikawal Mahasiswa Papua Selatan
Dr.Beatus Tambaip Dikawal Mahasiswa Papua Selatan

“Makanya saya di Uncen itu saya siapkan semua amunisi. Rektor tanda tangan, pimpinan saya direktur tanda tangan, pembantu rektor II tanda tangan, semuanya saya siapkan Jadi mau coret yang mana, semuanya sudah lengkap, supaya tidak ada ruang untuk dikasih potong. Jadi semua sudah selesai, sekarang tugas kita untuk jaga nanti tanggal 29 April 2021 verifikasi berkas. Kemudian tanggal 10 Mei 2021 untuk penyampaian visi-misi, apakah sekedar penyampaian di depan senat atau civitas akademika Unmus. Itu pun kalau lolos verifikasi, maka saya akan menyampaikan visi misi,” kata Beatus.

Terkait kesiapannya untuk mendaftar sebagai calon rektor, Beatus menyebutkan bahwa ada dinamika aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat yang memintanya untuk maju mencalonkan diri. Beatus menyatakan siap maju dalam pertarungan suksesi kursi Rektor Unmus. “Terima kasih kepada masyarakat. Dengan aspirasi yang ada saya sudah datang mendaftar. Itu juga bagian dari dinamika kontrol publik, tidak apa-apa kita kawal sama-sama. Saya juga sudah siap untuk kalah dan menang. Tujuannya sama, saya datang kesini untuk membangun dunia pendidikan di tanah ini,” tandasnya.

ads

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unmus, Yosihe Mekiuw membenarkan bahwa pihaknya selaku panitia telah menerima berkas persyaratan yang diajukan oleh Dr. Beatus Tambaip, MA dalam pendaftarannya selaku bakal calon. Berkas persyaratan calon akan diverifikasi dalam waktu lima hari kedepan untuk melihat keabsahannya.

“Hari ini kami menunggu sampai jam 04.00 sore. Setelah hari ini pendaftaran ditutup, panitia akan memverifikasi berkas. Kemungkinan ada dari pihak intern kampus yang mendaftarkan sebagai calon. Kami belum tahu atas nama siapa. Jadi kalau ada calon dari intern Unmus, di persyaratan itu tidak ada yang menyatakan tanda tangan rektor, tapi pimpinan. Pimpinan bisa Plt. Kalau dari pihak jurusan yang mendaftar sebagai calon rektor berarti ada pimpinan unitnya,” jelas Mekiuw.

Ketua Forum Solidaritas Mahasiswa Pemuda dan Masyarakat Peduli Pendidikan Papua Selatan, Nikodemus Eusebius Wedua menyatakan siap mengawal dan menghantar Dr. Beatus Tambaip, MA ke bursa pencalonan kursi Rektor Universitas Negeri Musamus pada setiap tahapan. “Kita siap menghantar dan mengawal beliau. Kita mendukung Bapak Beatus Tambaip untuk menjadi Rektor Unmus Merauke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *