BERITA UTAMAPAPUA

Hari Raya Waisak 2565 BE/2021, Umat Buddha di Merauke Mohon Pandemi Covid-19 Cepat Berlalu

cropped cnthijau.png
9
×

Hari Raya Waisak 2565 BE/2021, Umat Buddha di Merauke Mohon Pandemi Covid-19 Cepat Berlalu

Share this article
Umat Buddha di Wihara Arya Dharma Jaya Merauke
Umat Buddha di Wihara Arya Dharma Jaya Merauke

Dia juga menyebutkan perayaan Waisak 2565 BE/2021 Masehi di tengah pandemi Covid-19, umat Buddha memanjatkan doa-doa kepada Sang Buddha memohon agar pandemi Covid ini cepat berlalu, sehingga keadaan ekonomi bangsa ini yang terdampak cepat dipulihkan.


“Jadi pada momen Waisak ini, seluruh umat Buddha khususnya di Kabupaten Merauke menaikkan doa kepada Sang Hyang Adi Buddha, Tuhan Yang Maha Esa, Sang Tiratana, Para Buddha dan Guru-Guru Suci kiranya pandemi Covid ini dapat segera berlalu dan  kehidupan kita kembali normal seperti sedia kala. Roda perekonomian kembali berputar seperti yang kita harapkan bersama. Sebagaimana kita ketahu, dengan pandemi Covid ini banyak sekali terjadi kemacetan dan penurunan ekonomi, daya beli dan pengurangan tenaga kerja.

ads


“Kita harapkan semoga semua kendala yang kita hadapi yang berkaitan dengan pandemi Covid segera teratasi. Itu harapan kami umat Buddha, sehingga kami adakan ritual khusus pada momen Waisak ini. Jadi tadi, kami melaksanakan Waisak Puja, yakni suatu ritual khusus yang dilaksanakan pada peringatan ketiga peristiwa penting tadi.

Di samping itu, kami juga melaksanakan patidana, yakni ritual menaikkan doa-doa untuk membangkitkan jasa-jasa kebajikan, karma-karma baik sebagaimana diajarkan oleh Sang Buddha bahwa jasa-jasa kebajikan dan karma-karma akan bisa menetralisir atau menghilangkan bencana, mengurangi malapetaka dan penderitaan. Tentunya, itu tidak terlepas dari berkah yang kita terima dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (hrs)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *