Abaikan Keselamatan Jiwa, Satpol PP dan Dinsos Mimika Diminta Tertibkan Pekerja Anak “Jasa Tutup Karton”

by -
Para bocah jasa penutup motor menggunakan karton di jalan Yos Sudarso Timika
Para bocah jasa penutup motor menggunakan karton di jalan Yos Sudarso Timika

Timika, fajarpapua.com- Warganet di Kota Timika kembali menyoroti keberadaan pekerja anak khususnya pelaku “Jasa Tutup Karton” yang biasa mangkal di Jalan Yos Sudarso Timika.

Sorotan diberikan karena anak-anak tersebut seringkali mengabaikan keselamatan diri dan pengguna jalan di lokasi tersebut.

Seperti dikeluhkan akun Andi Asril di Info Kejadian Kota Timika Oficial, para pekerja anak tersebut dalam melakukan aktivitasnya dilakukan sembari bermain. Ironisnya, mereka bermain di badan jalan sehingga terkadang membuat para pengguna kendaraan yang melintas kaget dan mengerem mendadak untuk menghindari tabrakan.

“Kepada dinas2 terkait atau satpol PP, kami mohon dengan sangat, tolong ditindak anak2 kecil yg tutup motor pake dus di depan toko irama mas, sekitar citra dan sekitarx. Krn sangat membahayakan pengendara yg lewat mau ank itu sendiri, kadang brcnda di tengah jalan, menyebrang mendadak, kejar2an d tengah jln SM tmn2nya, sering jg duduk2 di tengah trotoar, ini sangat mmbahayakan pngndara dan jiwa ank itu sndri,” tulis akun tersebut.

Akun ini bahkan meminta kepada dinas terkait bisa memperhatikan hal itu dan sebisa mungkin membina serta menibdaknya. “Mgkn disini ada dinas2 satpol PP yang baca ini, kami mohon ditindak secara tegas, sblmx kami mohon maaf klu ada yg tdk brkenang dengan berita ini, salam sehat,” ujarnya.

Unggahan ini mendapat respon dari akun Izzy Meno yang mengaku mendapati pekerja anak tersebut bercanda saat beraktivitas di jalanan. “Dinsos kerjasama dengan satpol bagus, bahaya nyeberang sana sini kadang bercandanya kelewatan sampe baku dorong di jalan,” komentarnya.

Komentar serupa juga ditulis akun Alexander Denilson yang merasa terganggu dengan aktivitas para penjual “Jasa Tutup Karton” yang kelewatan batas saat bercanda.

INFO IKLAN 0812-3406-8145