HUT Bhayangkara, Vaksinasi Serentak di Timika Target 1.000 Orang, Kapolres Mimika: Animo Masyarakat Tinggi

by -
Warga yang ikut vaksin covid 19 di Timika.
Warga yang ikut vaksin covid 19 di Timika.

Timika, fajarpapua.com – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun, Polres Mimika menggelar vaksinasi serentak di enam titik di Kabupaten Mimika.

Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata kepada fajarpapua.com, Sabtu (26/6) mengatakan vaksinasi ini di Kabupaten Mimika dilaksanakan di Polsek Mimika Baru, Koramil Kota Timika, Polsek Kuala Kencana, Koramil Kuala Kencana, Koramil Mapurujaya dan Polsek Mimika Timur.

Dikatakan, vaksinasi ini bukan hanya di Kabupaten Mimika melainkan juga serentak diadakan di seluruh Polres dan Polsek se-Indonesia.

Inside single content

Program vaksinasi serentak ini diperintahkan langsung oleh Kapolri melalui surat nomor: STR/458/iv/ops.2/2021. tentang percepatan dan kesuksesan pelaksanaan Vaksin Covid-19.

“Ini serentak di seluruh Udonesia, bahkan ditargetkan sebanyak 1 juta orang, sementara untuk di Kabupaten Mimika ditargetkan 1.000 orang,” katanya.

Dijelaskannya, antusias masyarakat Kabupaten Mimika dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19 sangat tinggi.

“Animo masyarakat sangat tinggi, lebih dari 1.000 orang mendaftarkan dirinya untuk divaksin. Salah satu titik vaksinasi yaitu Polsek Miru ditargetkan 200 orang, ini dilihat masyarakat lebih dari 200, saya arahkan ke Koramil Kota Timika,” jelas Era.

Bahkan informasi yang didapatkan fajarpapua.com stok vaksin di Rumkitban Koramil Kota habis dalam waktu kurang lebih satu jam.

“Stok yang habis kita langsung tambah dari tim vaksinator sedia nambah, karena antusias masyarakat disini sangat bagus,” ucap Era. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145