Nikmati Ikan Bakar Colo Colo yang Segar dari Papua

by -
ikan bakar colo colo
ikan bakar colo colo

fajarpapua.com – Penggemar ikan bakar pasti menyukai hidangan satu ini. Ikan bakar colo colo merupakan salah satu kuliner khas Papua yang memiliki cita rasa menarik dan segar. Indonesia sendiri terkenal akan kekayaan alamnya, termasuk hasil laut. Setiap daerah memiliki olahan ikan yang berbeda-beda, begitu juga dengan Papua yang dari segi kekayaan alamnya masih cukup baik.

Kebanyakan dari kita hanya mengetahui Papua dengan menu khas papedanya, nyatanya banyak menu kuliner lain dari Papua yang memiliki rasa lezat dan akan cocok dengan lidah masyarakat Indonesia.

Variasi olahan ikan bakar satu ini sekilas terlihat biasa saja. Tetapi jika diperhatikan, bumbu pada sausnya berbeda. Paduan bumbu dengan berbagai jenis ikan ini sebenarnya tidak menggunakan terlalu banyak bahan, serta pada proses memasaknya pun sangat mudah.

Cita Rasa Rasa Unik yang Akan Membuat Anda Ketagihan

Mungkin ada dari Anda yang merasa hewan laut sulit untuk diolah dalam bentuk menu yang terlalu bermacam-macam. Tenang, banyak restoran bagus di Papua yang siap menyajikan beraneka ragam menu kuliner hidangan laut dengan kelezatan khas. Untuk bumbu dari ikan bakar colo colo pun tidak begitu berbeda dengan bumbu pada ikan masakan Makassar yaitu dabu-dabu

Apa perbedaannya? Bumbu yang digunakan dan cara memasaknya. Colo colo adalah bumbu masak yang menggunakan irisan tomat, kemangi, jeruk nipis, cabai rawit, dan cabai merah atau hijau. Semua irisan bahan-bahan utama ini ditumis dengan minyak secukupnya yang lalu ditambahkan garam dan gula. Bila ingin ras yang sangat pedas, Anda bisa masukan cabai rawit lebih banyak.

Ikan jenis apa saja dalam memasak bumbu colo colo. Ikan-ikan seperti bawal, tongkol, kue, gurame, dan banyak jenis lainnya bisa Anda pilih sesuai selera. Sebab masing-masing ikan memiliki kelezatan khas dari segi tekstur dan rasa alami pada dagingnya.

Termasuk dalam sajian ikan bakar colo colo sebagai menu favorit bagi warga Suku Kamoro. Anda bisa temukan menu ikan colo ini di banyak restoran di Papua.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.