Merauke Terapkan PPKM Mikro, Tempat Usaha Dibatasi Jam Operasi Hingga Pukul 21.00 WIT

by -
Patroli Penertiban Tempat Usaha oleh Petugas Gabungan
Patroli Penertiban Tempat Usaha oleh Petugas Gabungan

Merauke, fajarpapua.com – Pemerintah Kabupaten Merauke mulai menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro sejak, Selasa (6/7).
Sejumlah tempat usaha masyarakat, baik rumah makan, restoran, kafe, warung kaki lima, kios, toko dan juga tempat-tempat hiburan malam (THM) dibatasi jam operasinya mulai pukul 06.00-21.00 WIT sesuai dengan Surat Edaran Bupati Merauke.


Hal ini sehubungan dengan meningkatnya kasus penyebaran Covid-19, dimana jumlah pasien positif terpapar Virus Corona terus bertambah dari hari ke hari dan sudah mencapai 300 lebih kasus.
Petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP gencar melakukan patroli keliling untuk melakukan pengawasan dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan pola ‘3M’ (mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penularan virus corona ini.

BACA JUGA:  Kasus Curanmor di Merauke Kian Menjadi-Jadi, Pemilik Sepeda Motor Diminta Waspada


Pantauan fajarpapua.com, sebelum melakukan patroli keliling, petugas gabungan melaksanakan apel operasi pencegahan dan percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 ini di halaman Kantor Bupati Merauke, Selasa (6/7).
Sebanyak empat puluhan (40) personil gabungan diterjunkan untuk memberikan imbauan dan penertiban terhadap tempat-tempat usaha masyarakat yang masih beroperasi di atas waktu yang ditentukan itu.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.