Disaksikan Kesbangpol, Ketua dan Pengurus KKBM Mimika Periode 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

by -
IMG 20210711 WA0080
Mantan Waket 1 Marsianus Nangkung menyerahkan dokumen kepada ketua KKBM Periode 2021-2026, Kristoforus Luruk.

Kepala Bidang Organisasi Masyarakat Kesbangpol, Frans Bokeyau dalam sambutan mewakili pemerintah mengatakan, salah satu kata “Keluarga” dalam spanduk acara tersebut mempunyai arti bahwa dalam kelurga tentu mempunyai rumah, halaman dan sudah tentu mempunyai cara bagaimana menjaga rumah dan keluarganya tetap utuh.

“Jadi inilah bentuk dari keluarga yang sebenarnya, tidak harus satu rumah, tidak harus saudara kandung tapi bisa menjaga satu sama lain dan memberi manfaat kepada masyarakat pada umumnya untuk tetap teguh mendirikan kerukunan, kedamaian dan ketenangan baik kepada masyarakatnya, daerahnya maupun kelompoknya,” ujarnya.

Dengan begitu dirinya meminta agar untuk tetap solid menjalin kerukunan persaudaraan yang erat agar dapat menjadikan KKBM tetap ada di Kabupaten Mimika.

“Dengan sebaiknya menjaga persatuan yang berdasarkan persaudaraan antara manusia satu dengan yang lain untuk tetap menjaga rumahnya sendiri,” terangnya.

Sementara Ketua KKBM terpilih Kristoforus Luruk dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersama pengurus akan menjalankan roda organisasi demi mendukung pemerintah mewujudkan Mimika yang aman dan damai.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin KKBM 5 tahun kedepan. Dengan begini saya akan berusaha untuk tetap memperjuangkan kepentingan dan hak masyarakat KKBM, serta bersama pemerintah dan masyarakat kita ikut membantu memajukan daerah ini,” katanya.

BACA JUGA:  Ketua KKBM Kembali Datangi Pendulang di Mile 36, Himbau Waspada dalam Bekerja dan Rencana Pendataan

Kesempatan itu dia menegaskan selama lima tahun kedepan Manggarai resmi pisahkan diri dari Ikatan Kerukunan Flobamora (IKF) Kabupaten Mimika.

“Kami mengatakan seluruh keluarga besar Manggarai dimana saat ini masih dibawah KKBM yang sah sesuai SK yang sudah diterima, kami pisah dari IKF,” tegasnya.

Banyak hal disampaikan Kristoforus yang pada intinya mengingatkan pentingnya persatuan, kerjasama sekaligus adanya iuran anggota.

“Kami juga akan berupaya mewujudkan mimpi semua orang Manggarai Mimika supaya punya sekretariat kerukunan sendiri,” paparnya.

Ketua Demisioner IKF, Nikolaus Raing saat menyampaikan sambutan mengatakan apabila sudah ada ketua IKF yang sah melalui pemilihan yang prosedural, diharapkan Manggarai kembali melakukan pengukuhan yang dilakukan ketua IKF.

Usai pelantikan acara dilanjutkan ramah tama.(red/feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.