Larang Tim Papua Gunakan GOR Sudiang, Sikap Dispora Sulawesi Selatan Dinilai Arogan

by -
Surat Dispora Sulsel
Surat Dispora Sulsel

Timika, fajarpapua.com – Memasuki fase-fase kritis pelaksanaan PON XX Papua yang tersisa 78 hari lagi, Jumat (16/7) KONI dan Pelatih Kepala Tim Futsal Papua, Daud Arim menyesalkan sikap arogansi Dinas Kepemudaan dan Olahraga Makassar Provinsi Sulawesi Selatan yang dinilai tidak mencerminkan semangat PON XX.

Kekecewaan itu dipicu tanggapan pihak Dispora Makassar terhadap surat permohonan KONI Papua, yang menolak digunakannya GOR Sudiang Makassar untuk tempat latih tanding Tim PON Futsal Papua.

“Kami kecewa sekali dengan sikap dan tanggapan Dispora Makassar ini. Tapi tidak apa kami tetap berlatih meski di lapangan yang tidak memadai, mau apalagi karena pihak KONI juga sudah terlanjur membooking akomodasi bagi tim sehingga terpaksa kita selesai saja dulu latihan di Makassar,” kata Daud Arim via telepon selulernya dari Makassar, Jumat (16/7) sore.

Daud menjelaskan kronologis penolakan penggunaan GOR Sudiang berawal tim yang dipimpinnya tiba di Makassar pada tanggal 3 Juli 2021. Dirinya sempat beromunikasi dan bertemu pelatih Tim Futsal Sulsel.

BACA JUGA:  Alex Asyerem : Sopir yang Pindah Dari Cabor Taekwondo dan Lolos Final PON di Tarung Derajat

“Kita sudah atur waktu untuk latihan dan menurut pelatih Tim Sulsel tidak apa, kita Tim Papua bisa berlatih pagi dan mereka Tim Futsal Sulsel bisa latihan di sore hari. Tapi sejak hari itu juga kita disuruh memasukkan surat dan saya sudah informasikan kepada KONI Papua dan tanggal 6 Juli 2021 itu surat KONI Papua sudah tiba di Dispora Makassar dan diakui sudah diterima,” jelas Arim.

Setelah pengaturan waktu latihan bersama pelatih Tim Futsal Sulsel, ternyata tim Papua masih juga dilarang untuk menggunakan GOR Sudiang. Sementara surat dari KONI Papua sendiri dikatakan sedang diproses pihak Dispora Makassar.

Akibatnya Tim Futsal Papua harus menunggu mendapat kesempatan untuk uji tanding dengan salah satu Tim Futsal di Makassar dan pertandingan dilakukan di Lapangan Goro Arena Makassar. Selain itu setiap hari yang dilakukan Tim Futsal Papua hanyalah jogging dan latihan ringan.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.